Gadget

Huion Hadirkan Pen Display Beresolusi 2.5K, Cek Berapa Harganya di Indonesia

Huion Kamvas RDS 220, pen display baru yang memiliki fitur canggih dan beresolusi tinggi.

Agung Pratnyawan

Huion Kamvas RDS 220. (Huion)
Huion Kamvas RDS 220. (Huion)

Hitekno.com - Huion kembali meluncurkan produk barunya di Indonesia, yakni berupa pen display beresolusi 2.5K. Adalah Huion Kamvas RDS 220 yang resmi dikenalkan untuk pasar Indonesia. Berapa sebagai pen display baru, harga Huion Kamvas RDS 220 di Indonesia?

PT Bintang Indah Cemerlang sebagai distributor tunggal Huion di Indonesia, secara resmi mengenalkan rangkaian pen display versi terbaru, yaitu Huion Kamvas RDS 220.

Pen display baru dari Huion ini mempunyai fitur canggih dan resolusi 2.5K yang pertama ada di pasaran, serta dukungan berbagai software untuk menggambar, melukis maupun mengedit foto.

"Jika konsumen mencari pen display yang kokoh dan bisa diandalkan, Huion memperkenalkan tipe terbaru Kamvas RDS 220 beresolusi 2.5K yang pastinya akan memenuhi ekspektasimu, dan menjadi andalan untuk studio ataupun proses kreatifmu," kata KC Leong, Huion South East Asia Director. 

Huion Kamvas RDS 220

Huion Kamvas RDS 220. (Huion)
Huion Kamvas RDS 220. (Huion)

Pen display Huion Kamvas RDS 220 memiliki resolusi 2560 x 1440 pixel (16:9) dengan layar IPS, resolusi ini menjawab kebutuhan artis profesional untuk bekerja di bidang resolusi yang lebih tinggi untuk menciptakan detail gambar yang menakjubkan.

Huion Kamvas RDS 220 memiliki 14 ms response time yang menjamin kecepatan respons atas pena yang digores dengan gambar yang dihasilkan di atas lapisan kaca anti glare dengan rasa seperti menggambar di atas kertas.

Karya Artis Indonesia di Kemasan RDS 220

Indonesia sudah terkenal dengan talenta-talenta luar biasa di jagat ilustrasi, komik dan animasi yang terlibat dalam proyek-proyek besar film Hollywood.

Huion mengapresiasi hal tersebut dengan dengan memajang karya Caravan Studio yang dipimpin oleh Chris Lie sebagai ilustrasi di kemasan Huion Kamvas RDS 220 ini.

Akurasi Tinggi dan Kemudahan Konektivitas

Huion Kamvas RDS 220. (Huion)
Huion Kamvas RDS 220. (Huion)

Huion Kamvas RDS 220 sudah dilengkapi digital pen PW517. Dengan teknologi Battery-free EMR yang canggih, Huion PW517 tidak memerlukan baterai atau pengisian daya.

Selain itu, pengguna dapat menikmati kontrol yang presisi tinggi saat menggambar garis dengan tingkat sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi hingga level 8192. Selain itu, Tilt  Recognization hingga ±60° membantu ketika membuat efek bayangan dengan cara yang lebih dinamis.

Digital pen Huion PW517 memiliki desain ergonomis yang pas di genggaman tangan pengguna sehingga nyaman saat digunakan, seperti layaknya menggambar menggunakan pensil asli.

Huion PW517 juga memiliki ujung pena yang tipis dan tahan lama, serta memiliki 10mm sensing height, akurasi ±0,3mm dan report rate 300 PPS memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman menggambar yang akurat dan realistis mengikuti gerakan menggambar pengguna.

Dari sisi konektivitas, Huion Kamvas RDS 220 dilengkapi port USB tipe C yang mendukung untuk koneksi ke PC, smartphone dan tablet, dengan sistem operasi Windows, MacOS maupun Android.

Ketiga pen tablet ini bisa digunakan untuk berbagai software editing, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Painter dan Huion Sketch.

"Selain berfungsi sebagai pen display yang mengasilkan karya kreatif, dengan kualitas tampilan layar yang luar biasa Kamvas RDS-220 juga menghadirkan pengalaman hiburan yang mengesankan untuk menonton film atau bermain game," kata Bara Adhyaksa, Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang. 

Harga Huion Kamvas RDS 220

Huion Kamvas RDS 220 sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 11.990.000, dengan garansi 1 tahun dari PT. Bintang Indah Cemerlang.

Kolaborasi Huion x Hive Studio untuk Mencari Talenta Unggulan di Indonesia

Hive Weebtoon Competition. (Huion)
Hive Weebtoon Competition. (Huion)

Peluncuran seri display terbaru dari Huion ini diikuti dengan mulainya Kompetisi Hive Five Webtoon yang bekerja sama dengan Hive Studio Jakarta.

Kompetisi ini dimaksudkan untuk menemukan lima bakat terbaik digital artis di Indonesia, dengan hadiah utama produk terbaru Huion Kamvas RDS 220.

Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada lima pemenang terpilih untuk bisa magang di Hive Studio, dan bekerja disana, langsung terjun ke industri.

PT HIVE Kreasi Global merupakan anak perusahaan webtoon ternama dari Korea Selatan, yaitu REDICE Studio.

"Huion selalu datang dengan hal yang baru, sebagai pemimpin inovasi, kami ingin memberikan kesempatan kepada artis yang berbakat untuk langsung bekerja di industri kreatif dan tidak melulu menjual produk. Ekosistem ini harus dibangun bersama-sama agar bisa tumbuh pesat dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat," kata Bara Adhyaksa, Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang. 

"Saya sangat senang dan merasa terhormat dapat bekerja sama kembali dengan Huion, melalui perusahaan baru saya, HIVE. Dan kini, dengan HIVE sebagai studio evangelist Huion yang pertama di Indonesia, siap menunjukkan ke dunia bahwa kemampuan seniman Indonesia sudah bertaraf internasional," kata Victorio Permadi, CEO Hive Studio.

Berita Terkait