Kolaborasi Wacom dan ClassPoint, Tawarkan Solusi Mengajar Efektif dan Interaktif

Kolaborasi Wacom dengan ClassPoint menghadirkan solusi metode pembelajaran yang lebih interaktif, efektif dan mudah.

Agung Pratnyawan
Kamis, 10 Maret 2022 | 17:01 WIB
Kolaborasi Wacom dan ClassPoint. (Datascrip)

Kolaborasi Wacom dan ClassPoint. (Datascrip)

Hitekno.com - PT Datascrip sebagai authorised distributor Wacom di Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan ClassPoint. Yakni kolaborasi dalam menghadirkan solusi metode pembelajaran yang lebih interaktif, efektif dan mudah.

Di era digital yang berkembang, membuat tantangan baru di banyak sektor untuk terus berinovasi.

Salah satunya, adalah dunia pendidikan, khususnya bagi para pengajar yang harus mengasah keterampilannya dalam mengoperasikan berbagai perangkat digital dan software terbaru agar mampu memberikan materi pembelajaran yang menarik bagi para siswa.

Baca Juga: Datascrip Jadi Distributor Dell Technologies untuk Consumer Products

Terlebih di era pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan secara online sehingga pengajar harus mampu menyajikan materi pembelajaran tanpa tatap muka yang efektif dan interaktif.

Oleh karena itu, PT Datascrip mengumumkan kolaborasi Wacom dengan ClassPoint menghadirkan solusi metode pembelajaran yang lebih interaktif, efektif dan mudah.

Wacom yang selama ini dikenal sebagai perangkat untuk membuat karya gambar digital, bisa juga digunakan dalam proses belajar mengajar, baik secara pertemuan tatap muka atau saat belajar mengajar online.

Baca Juga: Kolaborasi Bumilangit dan Huion, Rilis 3 Seri Pen Tablet Terbaru Ini

"Saat mengajar secara online ada beberapa keterbatasan seperti tidak bisa menerangkan materi menggunakan papan tulis, sehingga berkurangnya interaksi lebih antara siswa dan pengajar. Namun, dengan perangkat tablet digital Wacom dan aplikasi ClassPoint memudahkan proses belajar mengajar, terutama mata pelajaran yang membutuhkan interaksi lebih seperti matematika, fisika, kimia hingga pelajaran seni menggambar. Layaknya menulis di buku ataupun papan tulis, Wacom memberikan keleluasaan bagi pengajar dalam menyampaikan materi dengan lebih mudah, efektif dan interaktif," ujar Raditya Nyoardinata - Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Kegiatan belajar dengan pen display dari Wacom. (Datascrip)
Kegiatan belajar dengan pen display dari Wacom. (Datascrip)

ClassPoint adalah sebuah software yang dikembangkan dan didesain khusus untuk memudahkan pembelajaran, sehingga pengajar bisa mengoptimalkan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dengan membuat metode pembelajaran yang lebih menarik.

ClassPoint merupakan aplikasi yang tersambung dengan Microsoft PowerPoint sehingga memudahkan para pengajar saat memberikan presentasi atau menjelaskan materi tertentu kepada para siswa.

Baca Juga: Gandeng Ciayo, Ini Harga Tablet Grafis Huion HS64 Special Edition

Ada beberapa fitur yang tersedia dalam ClassPoint, mulai dari membuat kuis dengan berbagai tipe pertanyaan, seperti Pilihan Ganda, Lawan Kata, Jawaban Singkat, Menggambar Singkat, Unggah Gambar, hingga Soal Menggambar. Sehingga cocok digunakan di berbagai mata pelajaran, seperti Matematika, Kesenian, Geografi, Ilmu Pengetahuan Alam dan lainnya.

Saat proses belajar mengajar secara online, pengajar mengalami keterbatasan dan kesulitan ketika menyampaikan materi dengan menggunakan perangkat mouse, terutama saat menjelaskan dengan cara menggambar.

Perangkat digital pen tablet atau pen display dari Wacom ini berfungsi layaknya papan tulis sehingga pengajar dapat dengan cepat dan leluasa untuk menulis, menggambar atau memberikan coretan khusus yang secara langsung akan tampil di layar monitor siswa di rumah.

Baca Juga: Eksplorasi Kreativitas Digital Kamu dengan Wacom Intuos Terbaru

Di saat proses belajar mengajar tatap muka di sekolah, perangkat Wacom ini juga tetap bisa digunakan. Pengajar dapat menyampaikan materi dengan lebih efektif, tanpa perlu membelakangi siswa saat menulis di papan tulis. Kadang pengajar harus jinjit atau membungkuk saat menuliskan dan menerangkan materi yang ada di papan tulis.

Dengan pen display Wacom, pengajar bisa langsung menulis dari podium atau meja tempatnya menerangkan materi tanpa harus ke depan papan tulis, materi langsung tampil di layar proyektor, selain itu pengajar tidak menghalangi pandangan dan membelakangi siswa. Pengajar juga bisa tetap menjaga kontak mata dengan para siswa sembari menerangkan materi yang ada pada pen display Wacom.

Kolaborasi Wacom dan ClassPoint. (Datascrip)
Kolaborasi Wacom dan ClassPoint. (Datascrip)

"Dengan menggunakan ClassPoint dan Pen Tablet Wacom, siswa dapat lebih fokus saat proses pembelajaran, dari awal hingga akhir. Solusi ini juga membantu saya sebagai pengajar mata pelajaran Matematika, membuat proses belajar mengajar jadi lebih asyik dan menyenangkan," ujar Frans Cilia Mahdalena – Guru SMA PESAT School of Talent, Bogor.

"Solusi belajar mengajar menggunakan Wacom dan ClassPoint ini juga memudahkan tenaga pengajar menerapkan metode pembelajaran hybrid (online dan tatap muka di sekolah secara bersamaan)." lanjutnya.

Dengan menggunakan Wacom dan ClassPoint, pengajar bisa berhadapan langsung di depan siswa yang ada di kelas sekaligus di depan webcam. Pengajar tidak perlu pergi ke depan papan tulis sehingga tetap tampil di layar komputer siswa yang ada di rumah. 

PT Datascrip sebagai authorised distributor Wacom di Indonesia memberikan promo untuk pembelian Pen Tablet Wacom tipe apapun akan mendapatkan gratis aplikasi ClassPoint Pro selama 3 bulan.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak