Software Attendance Management Bahasa Indonesia Sebagai Solusi Absensi Online

Software attandance management adalah absensi online yang dapat menjadi solusi dari sekian banyak permasalahan yang dihasilkan dari absensi manual. Selain itu, absensi online dapat diakses di mana saja, lebih mudah, lebih praktis dan efisien.

Agung Pratnyawan
Kamis, 29 September 2022 | 10:01 WIB
Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta. (Mekari)

Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta. (Mekari)

Hitekno.com - Software Attendance Management Bahasa Indonesia adalah salah satu situs atau aplikasi absensi online terpercaya dari talenta. Sebagai absensi karyawan online, software attendance management bahasa Indonesia ini terpercaya untuk mempercepat absensi online dengan hasil akurat. Sangat cocok menjadi solusi absensi yang terkadang berantakan terutama di masa pandemi ini. Terlebih saat banyak karyawan yang bekerja dari rumah. Nah, Software Attandance Management Bahasa Indonesia bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk mengontrol karyawan. Baik dari ketepatan waktunya hingga tugas-tugasnya.

Selain itu, di Software Attendance Management Bahasa Indonesia banyak fitur lainnya, seperti tentang penggajian, database dan administrasi, pengeluaran dan reimbursement, kinerja karyawan, tentang lembur, bahkan ada juga untuk mengatur benefit bagi karyawan. Satu situs yang banyak sekali manfaatnya. Jadi, kalau Anda sedang mencari solusi untuk perusahaan Anda, Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta adalah pilihan yang sangat tepat. Simaklah hal-hal di bawah ini untuk mengetahuinya lebih dalam.

Apa Itu Absensi Online?

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Payroll Software untuk UKM

Bagi seorang karyawan, absensi atau kadang disebut presensi merupakan tanda kehadiran bahwa karyawan tersebut telah datang untuk bekerja sesuai dengan perjanjian yang sudah ditentukan sebelumnya. Sedangkan bagi pemilik perusahaan, absensi atau presensi ini digunakan untuk menjadi alat analisis dan melihat kinerja dari setiap karyawan.

Sementara itu, absensi online adalah solusi pencatatan kehadiran yang menggunakan sistem cloud dan sudah terhubung dengan database secara realtime. Nah, sistem cloud ini memungkinkan penyimpanan data absensi dilakukan secara otomatis. Sedangkan data absensi ini dapat diakses di mana pun dan kapan pun selama Anda terhubung dengan koneksi internet yang baik. Absensi online jni memiliki sifat lebih mudah, lebih praktis dan efisien. Dalam penggunaan absensi online ini pun sangat memudahkan pihak kantor dan pihak karyawan.

Absensi Online Meminimalisir Kecurangan Absensi

Baca Juga: Performance Management Software: Manfaat, Jenis, hingga Rekomendasinya

Karena absensi yang selalu dipantau oleh sistem, para karyawan menjadi lebih disiplin, dan lebih jujur. Di dalam absensi ini sendiri diperlukan bukti-bukti yang mendukung seperti perlu mencantumkan foto selfie dan lokasi yang terekam saat itu. Jadi karyawan tidak memiliki celah sedikitpun untuk berbuat curang.

Berbeda halnya dengan absensi manual di mana terkadang karyawan itu menitipkan absensi pada temannya dalam kata lain dia melakukan kecurangan. Dengan absensi manual hal itu masih bisa terjadi. Namun, dengan absensi online software attendance management bahasa Indonesia tidak akan ada kecurangan karena keakuratan absensi tersebut.

Software Attendance Management Bahasa Indonesia sebagai Absensi Karyawan Online Terpercaya

Baca Juga: Manfaat Software Payroll Untuk Perkembangan Perusahaan

Absensi online itu apa sih? Absensi online merupakan sebuah metode berbasis online untuk memantau, merekam, dan mengelola aktivitas absen pegawai. Biasanya dengan menggunakan platform berbasis komputasi cloud yang aman, sehingga prosesnya terhindar dari human-error seperti pada metode manual. Sehingga, meningkatkan kinerja HR dan juga hemat biaya. Absensi online juga terintegrasi dengan sistem penggajian, serta dapat diakses kapan dan dari mana saja melalui perangkat dekstop atau mobile.1

Aplikasi ini menjadi absensi karyawan online terpercaya karena bisa mempercepat proses absensi online dengan hasil yang akurat. Karena dalam absensi online tersebut dibutuhkan bukti-bukti seperti:

  • Adanya konfirmasi kebenaran absen karyawan dengan penyertaan foto selfie dan geo tagging atau lokasi yang terekam untuk akurasi data.
  • Adanya verifikasi foto selfie ketika clock-in atau clock-out dengan sistem pengenalan wajah untuk menjamin validitas absen pegawai.
  • Adanya akses data personal masing-masing karyawan secara langsung di Talenta untuk menghindari kesalahan dan kecurangan data.

Keuntungan Menggunakan Software Attendance Management Bahasa Indonesia

Baca Juga: Manfaat Sistem Software Human Resource Management bagi Perusahaan dan UKM

Software attendance management bahasa Indonesia adalah absensi karyawan online yang mempunyai banyak sekali keuntungan, diantaranya:

  • Minim biaya alternatif mesin sidik jari

Karena Software Attendance Management bahasa Indonesia ini adalah absensi online , tentu akan lebih praktis, simpel, mudah dan jauh lebih murah daripada membeli mesin sidik jari. Dilihat dari kegunaannya pun, Software Attendance Management Bahasa Indonesia jauh lebih unggul. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini melalui fitur yang cukup banyak. Yang tentunya hanya dari satu aplikasi. Berbeda dengan mesin sidik jari yang harganya cukup mahal dan hanya digunakan untuk absensi saja.

  • Menghindari human-error dari proses absensi manual

Seringkali dalam absensi manual terjadi human error. Dengan aplikasi ini, anda bisa menghindari kemungkinan human error yang akan terjadi jika menggunakan absensi manual. Terlebih lagi aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk absensi hanya melalui beberapa cara yang bahkan bisa diakses menggunakan smartphone di manapun.

  • Mengontrol absensi pegawai dari jarak jauh

Menggunakan absensi manual tentu akan sulit untuk mengontrol absensi pegawai dari jarak jauh. Dengan absensi online ini, anda bisa dengan mudah mengontrol absensi pegawai meskipun itu dari jarak jauh. Selain itu, Anda bisa membuat laporan absensi online yang dilengkapi keterangan cuti, lembur, izin, dan keterlambatan karyawan secara ringkas.

Merencanakan jadwal kerja pegawai melalui dashboard

Software attendance management bahasa Indonesia ini adalah platform absensi online yang berfitur lengkap. Bahkan anda bisa membuat jadwal kerja pegawai melalui dashboard. Anda bisa menambahkan tugas sekaligus menyesuaikan jadwal kerja karyawan.

Di dalam dashboard itu sendiri sangat mudah untuk merekam dan mengelola absensi karyawan karena dashboard yang selalu secara otomatis merekapitulasi data absensi karyawan.

Absensi Dapat Terkoneksi dengan Mesin Sidik Jari

Absensi online ini juga dapat terkoneksi dengan mesin sidik jari. Bukan hanya dari mesin sidik jari perusahaan, tapi Anda juga bisa mengkoneksikannya dengan mesin sidik jari yang dimiliki oleh perusahaan mekari talenta, agar absensi juga bisa dipantau secara online oleh perusahaan tersebut.

Absensi OnlineTerintegrasi Sistem Penggajian

Tidak berhenti di situ absensi online juga mempunyai keunggulan lain termasuk merekap absen sekaligus menghitung gaji yang bisa dilakukan dalam satu platform. Sehingga absensi online ini sangat memudahkan anda dalam merekap gaji karyawan. Dengan begitu waktu anda juga akan bisa digunakan untuk hal yang lain.

Alasan Harus Berganti Ke Software Attendance Management bahasa Indonesia

Absensi manual di zaman sekarang inj sudah sangat kuno karena sudah ada banyak sekali absensi online yang menawarkan fitur-fitur untuk melakukan absensi yang lebih mudah, lebih praktis, dan bisa diakses dari mana saja. Sehingga absensi manual ini sudah banyak ditinggalkan oleh manusia. Dengan alasan yang cukup banyak, diantaranya yaitu:

  • Kurang fleksibel saat kondisi pandemi

Ketika masa pandemi banyak sekali argumen yang menyatakan bahwa absensi fingerprint berpotensi menjadi tempat penularan virus covid-19. Sehingga untuk penggunaannya pada masa itu cukup diragukan. Terlebih lagi bagi karyawan yang bekerja dari rumah, mereka kesulitan untuk melakukan absensi. Jika mereka harus ke kantor hanya untuk mendatangi absen, pasti itu sangat merepotkan.

  • Biaya mesin absensi fingerprint relatif mahal

Untuk mesin absensi fingerprint dalam pemasangannya itu cukup mahal . Belum lagi untuk biaya perawatannya yang juga tidak murah. Hal itu sangat tidak efisien jika dibandingkan dengan absensi online yang hanya membutuhkan dana sedikit untuk fitur-fitur yang bagus dan bermanfaat.

  • Sering terjadi kesalahan dalam identifikasi sidik jari

Saat mesin absensi sidik jari itu kotor seringkali terjadi kesalahan dalam identifikasi sidik jari. Sedangkan kotor tersebut bukan karena debu atau kotoran yang lainnya tapi karena banyaknya sidik jari. Padahal dalam suatu perusahaan itu rata-rata karyawannya sangat banyak. Dan hal itu akan memperbesar kemungkinan kesalahan yang terjadi pada proses identifikasi.

  • Merekap data absen dari fingerprint cukup merepotkan

Di dalam absensi manual tidak ada pengolahan data absen secara otomatis. Maka ketika data tersebut dibutuhkan sewaktu-waktu, data tersebut harus diolah secara manual. Dan itu akan sangat menghabiskan waktu dan juga tenaga.

Kenapa Harus Software Attendance Management Bahasa Indonesia Mekari Talenta?

Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta meningkatkan kinerja karyawan karena proses absensi yang mudah, cepat, efisien dan dapat dilakukan di mana pun.

Software Attendance Management Bahasa Indonesia ini juga merupakan absensi online yang kredibel dan handal. Absen pegawai menjadi sangat mudah dengan data yang selalu diperbarui. Penggajiannya juga terintegrasi di dalam absensi. Jadi, HR tidak perlu merekap banyak data ketika waktu penggajian.

Dibandingkan dengan platform absensi online yang lain, di Software Attendance Management Bahasa Indonesia ini terdapat banyak fitur yang bisa kalian akses dengan mudah. Ada banyak fitur yang memudahkan pekerjaan HR dan memudahkan absensi karyawan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Kelebihan Absensi Online

  • Kontrol toleransi keterlambatan

Karena absensi yang terkontrol dengan baik, akan sangat mudah juga untuk mengontrol keterlambatan karyawan.

  • Batasi radius clock-in/clock-out
  • Tentukan lokasi clock-in/clock-out
  • Kontrol lokasi absensi karyawan tertentu

Dengan menyertakan bukti foto selfie dan lokasi dari GPS yang terekam, Anda bisa tahu di mana karyawan anda berada.

  • Ajukan perubahan absensi

Melalui layanan yang ada di software attendance management bahasa Indonesia dari mekari talenta, Anda bisa mengajukan perubahan absensi jika terjadi kesalahan.

Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta

Bagi Anda yang masih bimbang untuk berganti dari absensi manual menjadi absensi online, cobalah mulai sekarang. Karena dibandingkan dengan absensi manual, absensi online ini mewnawarkan banyak fitu-fitur yang akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda.

Dan pastikan platform absensi online yang Anda pilih itu memiliki kualitas dan fitur-fitur yang bagus juga terpercaya. Salah satunya yaitu, Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta. Anda bisa membukanya dari web atau aplikasi untuk lebih mudahnya lagi.

Software Attendance Management Bahasa Indonesia memberi fitur-fitur terbaik yang akan membantu pekerjaan Anda.

Terdapat lebih dari 3500 perusahaan yang telah berkembang bersama Mekari Talenta. Hal ini menunjukkan jika platform Software Attendance Management Bahasa Indonesia ini sangat unggul dan berkualitas. Untuk mengaksesnya Anda bisa membuka Software Attendance Management Bahasa Indonesia melalui web di google atau mendownload aplikasi mekari talenta dari google play store.

Yakin, tidak mau berganti ke absensi manual? Ayo, absen lebih mudah dan lebih praktis bersama mekari Talenta. Dengan absen online ini, Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor hanya untuk absen karena Anda bisa melakukannya di mana saja dengan Software Attendance Management Bahasa Indonesia dari Mekari Talenta.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak