Gadget

Siap-Siap, Pengguna Nintendo akan Tak Bisa Lagi Login dengan Akun Twitter dan Facebook

Buat pengguna Facebook dan Twitter yang nge-link akunnya ke Nintendo, wajib siap-siap, nih!

Cesar Uji Tawakal

Nintendo/Nintendo Wikia
Nintendo/Nintendo Wikia

Hitekno.com - Nintendo akan berhenti mendukung login dan pembuatan akun melalui Twitter atau Facebook.

Mulai 25 Oktober, pemain harus masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Akun Nintendo mereka atau dengan akun Google atau Apple yang ditautkan.

Jika Anda diminta untuk masuk lagi setelah kebijakan baru berlaku, cukup masukkan alamat email atau nama pengguna yang terkait dengan akun Nintendo Anda untuk masuk.

Anda juga dapat menggunakan akun Google atau Apple (jika sebelumnya ditautkan ke akun Nintendo Gamer).

Sebelumnya, tidak hanya mudah untuk masuk dan menghubungkan akun Anda ke Twitter atau Facebook, tetapi juga mudah untuk menambah teman.

Nintendo 3DS. (Nintendo)
Nintendo 3DS. (Nintendo)

Pasalnya, Nintendo memperkenankan pemainnya mencari calon pengguna dengan menambahkan dari salah satu akunnya, seperti dilansir the Verge.

Tetapi karena Nintendo memperbarui aplikasi seluler Switch Online untuk mempermudah penambahan teman, Anda sebenarnya tidak memerlukan Twitter atau Facebook untuk mempermudah prosesnya.

Selain itu, Nintendo telah mengumumkan bahwa pada tanggal 25 Oktober itu juga akan menghapus fitur "berbagi gambar" di Wii U dan Nintendo 3DS, yang berarti pemain tidak akan lagi dapat berbagi gambar di salah satu perangkat di Twitter atau Facebook.

 

Suara.com/Dythia Novianty

Berita Terkait