Gadget

Banjir Keluhan, Bug watchOS 9 Bikin Aplikasi Spotify Berhenti Mendadak

Bug ini kemudian membuat aplikasi Spotify mendadak berhenti dan tidak bisa digunakan.

Amelia Prisilia

Logo Spotify. (Pixabay)
Logo Spotify. (Pixabay)

Hitekno.com - Bersama dengan iOS 16, Apple telah resmi memperkenalkan watchOS 9 sebagai sistem operasi baru untuk Apple Watch Series 4 dan model-model yang lebih baru. Sayangnya, berbagai keluhan justru muncul terkait update terbaru tersebut.

Unduhan watchOS 9 justru memiliki bug yang mengganggu aplikasi Spotify. Terkait keluhan ini, Spotify langsung saja memberikan konfirmasi resminya melalui pesan yang dikirim kepada pengguna watchOS 9.

Dilansir dari GSM Arena, dalam pesan tersebut, Apple mengaku bahwa watchOS 9 yang baru saja rilis memiliki bug yang mengganggu streaming Spotify di Apple Watch. Bug ini kemudian membuat aplikasi Spotify mendadak berhenti dan tidak bisa digunakan.

Dalam keluhannya, pengguna mengaku usai melakukan update pada watchOS 9 dan membuka Spotify, aplikasi tersebut langsung berhenti. Namun, bilah Spotify justru terus bergerak karena terkoneksi dengan WiFi dan paket data.

Hingga saat ini, sangat disarankan agar pengguna menunggu hingga update watchOS 9.1 resmi dirilis nantinya. Update tersebut dipercaya akan membuat Spotify bekerja dengan lebih baik.

Apple Watch Series 8. (Apple)
Apple Watch Series 8. (Apple)

Menangani masalah bug yang terjadi di watchOS 9, Apple kemungkinan akan segera melakukan pembaruan di watchOS 9.1 pada beberapa minggu mendatang. Update terbaru ini dipercaya akan membuat sistem operasi bekerja dengan lebih baik.

Beberapa fitur terbaru akhirnya diperkenalkan oleh Apple di watchOS 9. Yang pertama adalah fitur pemantau dan pengingat minum obat dan vitamin. Fitur kedua yang diperkenalkan adalah pemantau detak jantung yang tidak normal. Selanjutnya, fitur ketiga adalah Sleep Insights untuk meningkatkan kualitas tidur.

Berita Terkait