Gadget

Samsung Electronics Perkenalkan Layar Micro LED Terbaru, Ini Keistimewaannya

Piranti ini diklaim menghadirkan gambar paling detail dan perluasan dynamic range.

Cesar Uji Tawakal

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Electronics Co., Ltd. telah meluncurkan dua seri baru The Wall, layar Micro LED mutakhir Samsung di kawasan Asia Tenggara dan Oseania pada acara perdana Samsung Display Tech Summit 2022.

Diadakan di Bangkok, Thailand, acara ini menjadi tuan rumah bagi 230 konsumen enterprise, penggemar teknologi, dan partner audio-visual profesional dari area ini selama dua hari untuk berbagi wawasan terbaru dan pengalaman untuk layar dan solusi komersial Samsung generasi terbaru.

“Kita berada di tengah-tengah pergeseran skala besar menuju interaksi hybrid, di mana setiap orang diharapkan dapat terhubung secara mulus – baik di meja kantor, ruang rapat, ruang kelas, kafe, atau di home office mereka,” kata Alex Hong, Head of Asia Sales & Marketing Group, Display Solutions, Samsung Electronics.

“Para perusahaan saat ini memiliki kesempatan untuk menata kembali masa depan produktivitas dan kolaborasi yang menggabungkan dunia fisik, digital, dan virtual. Saya bersemangat dengan peran teknologi layar dalam membantu berbagai perusahaan untuk terhubung kembali dengan pemangku kepentingannya di dunia hybrid yang terus berkembang.”

Menciptakan Pengalaman Konsumen yang Imersif dengan The Wall

Samsung Display The Wall. (Dok. Samsung)
Samsung Display The Wall. (Dok. Samsung)

Berada di jajaran puncak teknologi layar, teknologi Micro LED menawarkan pengalaman menonton yang imersif dalam format layar besar dan resolusi tinggi, menciptakan keterlibatan konsumen yang premium untuk perusahaan.

Pada tahun 2018, Samsung, pelopor layar Micro LED, meluncurkan The Wall, yang saat itu merupakan layar modular konsumen Micro LED 146 inci pertama di dunia.

Sejak diluncurkan, The Wall telah digunakan untuk memberikan pengalaman premium kepada konsumen secara global, termasuk di kawasan ini. Di Bangkok, The Wall memungkinkan The Forestias by MQDC , proyek pengembangan properti terbesar di Thailand, untuk menghadirkan pengalaman sinematik 360 derajat yang unik untuk menginspirasi pelanggannya.

“Micro LED mewakili masa depan inovasi layar. Samsung memimpin dalam adopsi Micro LED di Asia Tenggara dan Oseania dengan seri The Wall andalan kami. Memperkaya jajaran The Wall dengan peluncuran model All-in-One, kami menawarkan pengalaman yang lebih imersif dan inovasi dalam pemasangan, yang secara signifikan menyederhanakan prosesnya, serupa seperti memasang TV konsumen,” kata Leslie Goh, Head of Regional Display Solutions, Southeast Asia & Oceania, Samsung Electronics.

Diluncurkan di wilayah Asia Tenggara dan Oseania dalam acara Summit ini, The Wall All-in-One, juga disebut IAB Series, membawa kemudahan pemasangan Micro LED ke tingkat berikutnya.

IAB hanya memerlukan dua jam untuk dipasang oleh dua orang karena dilengkapi dengan pre-adjusted seam dan pre-assembled frame kit, yang mencakup pemutar media S-box yang ditanamkan. The Wall All-in-One memiliki ketipisan layar hanya 49mm dan tersedia dalam tiga model: 4K 146-inci, 2K 146-inci, dan 2K 110-inci.

Juga diperkenalkan di acara ini adalah The Wall IWB Series, yang tersedia dalam pixel pitch 0,63 dan 0,94. Pada pixel pitch 0,63, model ini adalah pixel pitch tertipis yang pernah ada di jajaran The Wall, menghadirkan gambar paling detail dan perluasan dynamic range melalui frame rate 120Hz, HDR10/10+ dan LED HDR.

The Wall IWB Series juga menyediakan berbagai ukuran layar, mengakomodasi tayangan 4K untuk 110-inci dan hingga kualitas 8K yang luar biasa untuk 220-inci.

Berita Terkait