Gadget

Cara Mengaktifkan Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G, Mudah dan Cepat

Meningkatkan performa gaming, cara mengaktifkan Game Booster di HP Samsung wajib diketahui.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A33 5G merupakan salah satu HP midrange dengan performa mumpuni di kelasnya. Berikut terdapat tips dan cara mengaktifkan Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G.

Perlu diketahui, Galaxy A33 5G merupakan HP 5G yang dibanderol Rp 4 jutaan. Perangkat mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

Samsung Galaxy A33 memiliki chipset Exynos 1280 yang dipasangkan dengan opsi RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Terdapat dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Melalui acara Galaxy Awesome Gaming Experience Workshop yang digelar pada Selasa (06/09/2022), Samsung memberikan tips terkait cara memaksimalkan performa smartphone sehingga pengguna dapat bermain game dengan nyaman.

Saat ini, tren mobile gaming kian meningkat dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Berdasarkan survei, jumlah mobile gamer di Indonesia mencapai angka 114 juta.

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

Selain itu, diketahui juga bahwa pada tahun 2021, di Indonesia terdapat peningkatan jumlah unduhan mobile game sebanyak 26 persen dari periode sebelumnya.

Namun, tidak jarang para mobile gamer merasa performa gaming menggunakan smartphone mereka belum maksimal dikarenakan banyaknya gangguan seperti lagging, notifikasi yang muncul di tengah permainan, aplikasi gaming yang terletak tidak beraturan, hingga baterai yang cepat habis.

Memahami hal ini, Samsung menghadirkan solusi untuk para gamer yang memungkinkan mereka untuk dapat meningkatkan performa bermain game dengan pengalaman yang makin seru.

Game Booster merupakan salah satu fitur tambahan pada Game Launcher milik Samsung. Berikut terdapat cara untuk mengaktifkan Game Launcher terlebih dahulu:

  • Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan
  • Pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya
  • Icon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktifkan
  • Games yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul di layar Game Launcher
Cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)
Cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

Supaya sensasi gaming kamu lebih ngebut, di dalam aplikasi Game Launcher ini juga terdapat fitur Game Booster. Fitur Game Booster ini memiliki berbagai pilihan menu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna pada saat gaming, tanpa harus close dan berhenti main.

Dengan menggunakan Game Booster, bagi pengguna yang ingin fokus main game dengan performa maksimal dapat memilih settingan performa, untuk main game lebih nyaman dan lebih lama bisa memilih settingan penghemat baterai, dan untuk pengguna yang ingin memainkan game yang lebih balance antara performa yang optimal namun tetap hemat baterai, maka bisa memilih settingan standar. Berikut penjelasan mengenai cara mengaktifkan Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G:

  • Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  • Tap ikon yang ada di kanan bawah layar
  • Pilih opsi Game Booster
  • Pilih Optimisasi Game
  • Pilih Performa
Cara Mengaktifkan Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)
Cara Mengaktifkan Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

Tak hanya pada Galaxy A33, langkah mengaktifkan Game Launcher dan Game Booster juga bisa diaplikasikan pada HP Samsung lain. Itulah tadi penjelasan mengenai cara mengaktifkan fitur Game Booster di Samsung Galaxy A33 5G, tertarik mempraktikkannya?

Berita Terkait