Gadget

Cara Cek Garansi Oppo, Mudah Bisa Dilakukan secara Online

Mudah, ikuti saja cara cek garansi Oppo berikut ini.

Agung Pratnyawan

Oppo Reno7 Z 5G. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7 Z 5G. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Bagi kamu pengguna produk Oppo, apakah sudah tahu cara cek garansi Oppo? Kalau belum itu artinya kamu harus menyimak ulasan ini ya.

Karena dengan mengecek garansi produk Oppo yang kamu miliki maka kamu bisa mendapatkan pelayanan perbaikan secara gratis apabila produk Oppo kamu bermasalah atau rusak.

Selain itu mengecek garansi produk Oppo juga bisa digunakan untuk memeriksa keaslian produk Oppo yang kamu miliki loh.

Namun sebelum kamu mengetahui langkah-langkah untuk mengecek garansi produk Oppo yang kamu miliki, kamu terlebih dahulu harus mengetahui nomor imei dari produk Oppo tersebut ya. Nomor imei atau international mobile equipment sendiri merupakan nomor khusus yang digunakan sebagai identitas HP.

Nomor imei tersebut biasanya terdiri dari 15 hingga 16 digit angka yang bisa kamu lihat pada bagian bawah box produk Oppo yang kamu miliki, atau dengan mengetik kode dial *#06# melalui menu telepon produk Oppo kamu.

Oppo A96. (Oppo Indonesia)
Oppo A96. (Oppo Indonesia)

Apabila kamu telah mengetahui nomor imei dari produk Oppo yang kamu miliki, maka selanjutnya kamu bisa mengikuti cara cek garansi Oppo dengan langkah-langkah dibawah ini :

  1. Cari tau terlebih dahulu nomor imei dari produk Oppo milik kamu dengan memeriksa box Oppo kamu atau buka aplikasi telepon pada HP Oppo kamu dan ketik *#06#, lalu klik tombol call maka akan muncul nomor imei dari HP tersebut
  2. Apabila kamu telah mendapatkan nomor imei dari produk Oppo kamu tersebut, salin 15 digit atau 16 digit dari imei Oppo tersebut
  3. Kemudian buka website resmi Oppo di https://support.Oppo.com/id/check/ melalui browser pada perangkat kamu
  4. Selanjutnya masukkan nomor imei yang telah kamu salin sebelumnya pada kotak yang telah tersedia di website tersebut
  5. Lalu masukkan juga kode verifikasi yang muncul pada kotak yang telah tersedia di website tersebut
  6. Setelah itu klik pada tab periksa sekarang
  7. Tunggu beberapa saat maka nantinya status garansi dari produk Oppo tersebut akan secara otomatis muncul

Itulah cara cek garansi Oppo yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Segera cek status garansi produk Oppo yang kamu miliki apakah masih berlaku atau tidak. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait