Gadget

Susul Apple, Oppo Hilangkan Charger dari Kotak Pembelian di 2023?

Billy Zhang menyebut bahwa perusahaan HP asal China ini akan menghilangkan charger dari kotak pembelian HP Oppo di tahun 2023.

Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo Indonesia)
Logo Oppo. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Dalam event perilisan Oppo Reno 8 di Eropa beberapa waktu yang lalu, Oppo disebut-sebut akan menghilangkan charger dari kotak pembelian perangkat-perangkat baru dari keluarga tersebut di tahun 2023.

Informasi mengenai dihilangkannya charger dari kotak pembelian HP Oppo ini diungkap oleh Wakil Presiden Penjualan dan Layanan Luar Negeri Oppo, Billy Zhang.

Melansir dari GSM Arena, Billy Zhang menyebut bahwa perusahaan HP asal China ini akan menghilangkan charger dari kotak pembelian HP Oppo di tahun 2023. Dirinya tidak mengungkap perangkat mana saja yang akan rilis tanpa charger di kotak pembelian nantinya.

Menurut Billy Zhang, keputusan untuk menghilangkan charger dari kotak pembelian ini dilakukan oleh Oppo untuk memperluas operasi bisnis perusahaan gadget tersebut.

Hal ini juga memungkinkan pengguna dapat dengan mudah membelinya di official dan online store Oppo. Tidak main-main, dirinya berjanji untuk menyediakan pengisian daya SuperVOOC ke store Oppo.

Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G. (Oppo Indonesia)
Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G. (Oppo Indonesia)

Oppo bukan vendor HP pertama yang memutuskan untuk menghilangkan charger dari kotak pembelian. Beberapa vendor HP lainnya seperti Apple dan Samsung diketahui sudah melakukan hal yang sama.

Walaupun begitu, hingga tahun 2023 mendatang, Oppo masih merilis perangkat dengan charger yang masih ada dalam kotak pembelian. Jika benar, maka Oppo menjadi vendor selanjutnya yang merilis HP tanpa charger di kotak pembelian.

Berita Terkait