Gadget

Cara Mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G, Rapikan Game pada Folder Khusus

Game Launcher dapat membantu kalian memilih game favorit dengan cepat.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A33 5G resmi dipasarkan di Indonesia sejak kuartal kedua tahun ini. Perusahaan memberikan tips terkait cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G.

Perlu diketahui, Galaxy A33 5G merupakan HP 5G yang dibanderol Rp 4 jutaan. Perangkat mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

Samsung Galaxy A33 memiliki chipset Exynos 1280 yang dipasangkan dengan opsi RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Terdapat dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Melalui acara Galaxy Awesome Gaming Experience Workshop yang digelar pada Selasa (06/09/2022), Samsung memberikan tips terkait cara memaksimalkan performa smartphone serta mengelompokkan game dalam folder khusus.

Saat ini, tren mobile gaming kian meningkat dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Berdasarkan survei, jumlah mobile gamer di Indonesia mencapai angka 114 juta.

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)

Selain itu, diketahui juga bahwa pada tahun 2021, di Indonesia terdapat peningkatan jumlah unduhan mobile game sebanyak 26 persen dari periode sebelumnya.

Namun, tidak jarang para mobile gamer merasa performa gaming menggunakan smartphone mereka belum maksimal dikarenakan banyaknya gangguan seperti lagging, notifikasi yang muncul di tengah permainan, aplikasi gaming yang terletak tidak beraturan, hingga baterai yang cepat habis.

Memahami hal ini, Samsung menghadirkan solusi untuk para gamer yang memungkinkan mereka untuk dapat meningkatkan performa bermain game dengan pengalaman yang makin seru.

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung Indonesia)

Memainkan game yang sama terus menerus memang membosankan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak dari gamer memiliki lebih dari satu aplikasi game di smartphone.

Namun, terkadang beberapa aplikasi game yang letaknya tidak beraturan cukup menyulitkan kamu ketika bermain. Maka dari itu, kamu perlu mengelompokkan game-game favorit ke dalam satu folder khusus.

Kamu juga bisa menggunakan Game Launcher untuk memudahkan kamu memainkan game favorit pada satu aplikasi.

Jika Game Launcher belum diaktifkan secara default pada smartphone kamu, maka Game Launcher dapat diaktifkan secara manual melalui beberapa. Berikut cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G:

Cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)
Cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

 

  • Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan
  • Pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya
  • Icon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktifkan
  • Games yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul di layar Game Launcher.

Itulah tadi penjelasan terkait cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G, tertarik mempraktikkannya?

Berita Terkait