Hadirkan Inovasi Ini, Samsung Klaim Menjadi Terdepan di Teknologi HP Lipat

Samsung mengklaim bahwa mereka merupakan pionir dan pemimpin pasar di industri HP lipat.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:47 WIB
Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung telah meluncurkan Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 beberapa waktu lalu. Petinggi Samsung mengklaim bahwa mereka menjadi yang terdepan di teknologi HP lipat.

IDC mencatat bahwa pengapalan smartphone ponsel lipat mencapai 7,1 juta unit pada 2021, meningkat drastis sebesar 264,3 persen dibanding 2020 yang hanya 1,9 juta unit. Samsung mengklaim bahwa mereka merupakan pionir sekaligus pemimpin pasar HP lipat.

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019 hingga kini hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung telah membenamkan peningkatan signifikan di tiap aspek perangkat, mulai dari layar dan badan perangkat yang semakin kuat, baterai yang semakin awet, hingga kamera dengan hasil gambar yang semakin jernih.

"Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya. Salah satu kuncinya terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri. Hal tersebut pun dilengkapi dengan penggunaan Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus+ sebagai material paling kokoh di industri serta sertifikasi ketahanan air IPX8. Semua ini membuat Galaxy Z Series terbaru menjadi lini foldable paling durable yang pernah ada," kata Lo Khing Seng selaku Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Ultra Thin Glass, sesuai namanya, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya sepertiga dari rambut manusia, klaim Samsung.

Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Lo Khing Seng selaku Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia membawa dua HP lipat terbaru. (Samsung)
Lo Khing Seng selaku Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia membawa dua HP lipat terbaru. (Samsung)

Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Samsung pun menegaskan kekuatan daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G melalui penggunaan dua material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dari Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel serta Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang, sehingga perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh.

Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. (Samsung)

Perusahaan mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G merupakan satu-satunya lini HP lipat yang memiliki sertifikasi IPX8. Ini membuat perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Galaxy Z Fold4 5G hadir sebagai Galaxy Z Fold paling ramping dan paling ringan sejauh ini berkat sistem engsel dan struktur lapisan layar terbaru yang lebih ringkas yang berkontribusi terhadap penurunan berat perangkat hingga 8 gram.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold4 5G juga hadir dengan bezel yang lebih tipis serta layar depan dengan ukuran 3 mm lebih lapang. Samsung juga menghadirkan pengaturan piksel terbarukan yang lebih rapat hingga membuat Under Display Camera (UDC) pada layar dalam yang makin tersembunyi. Hal ini membuat pengguna bisa memegang HP lipat dengan lebih nyaman dan menikmati konten favoritnya dengan lebih puas.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak