Gadget

Lebih Murah, Nothing Phone (1) Lite Siap Meluncur?

Nothing Phone (1) Lite diprediksi bakal menyasar segmen menengah dengan harga terjangkau.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)
Teaser Nothing Phone 1. (Nothing)

Hitekno.com - Nothing Phone (1) telah meluncur dengan mengusung desain ciamik beberapa waktu lalu. Laporan terbaru mengklaim bahwa Nothing sedang mempersiapkan perangkat versi "Lite".

Sebagai informasi, Nothing Phone merupakan smartphone yang diproduksi oleh startup teknologi bernama Nothing. Carl Pei, mantan co-founder OnePlus merupakan orang di balik pendirian startup Nothing.

Ia dianggap berhasil membangun merek OnePlus sehingga kiprah Carl Pei dalam menangani Nothing Phone memancing perhatian banyak orang.

Rumor yang datang dari The Indian Mobile mengungkap bahwa Nothing Phone Lite membawa bodi yang lebih sederhana.

Versi Lite tidak memiliki LED Glyph Interface di bagian belakang. Perusahaan dikabarkan menghilangkan fitur pengisian daya nirkabel pada model Lite.

Harga Nothing Phone (1) dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan. (Nothing)
Harga Nothing Phone (1) dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan. (Nothing)

Dikutip dari GSMArena, sumber lain menyebutkan bahwa perangkat bakal mengemas baterai 5.000 mAh. Harga Nothing Phone (1) RAM 8 GB + memori internal 128 GB dibanderol sebesar 399 pound sterling (Rp 7,1 juta).

HP Nothing anyar diprediksi bakal dibanderol mulai dari 25 ribu rupee (Rp 4,7 juta) di India. Ini masih sebatas rumor sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan untuk memastikan kabar tersebut.

Sebagai informasi, Nothing Phone (1) hadir dengan antarmuka Glyph yang terdiri lebih dari 900 LED. Itu adalah fitur tambahan yang menampilkan lampu notifikasi multiguna.

Pengguna dapat melihat cahaya yang memancar ketika smartphone menerima notifikasi. HP Nothing Phone (1) hadir dengan layar OLED 6,55 inci beresolusi Full HD Plus.

Harga Nothing Phone (1) dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan. (Nothing)
Harga Nothing Phone (1) dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan. (Nothing)

Nothing Phone (1) mempunyai chipset Snapdragon 778G Plus yang dipasangkan dengan GPU Adreno 642L. Smartphone mengusung RAM hingga 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Ponsel mengemas baterai 4.500 mAh dan fitur fast charging 33 W.

Smartphone Nothing Phone (1) mengusung kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX766 50 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan ukuran sensor 1/1,56 inci.

Perusahaan menyediakan fitur EIS dan OIS pada sensornya. Kamera primer disertai dengan sensor ultra lebar Samsung JN1 16 megapiksel dengan bidang pandang 114 derajat.

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera 16 MP. Jika bocoran di atas benar, Nothing Phone (1) Lite bisa menjadi alternatif menarik di kelas menengah terjangkau.

Berita Terkait