Gadget

Menjelang Galaxy Unpacked, Ini Prediksi Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Samsung Galaxy Buds 2 Pro siap debut di bulan depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Buds Pro generasi sebelum Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)
Samsung Galaxy Buds Pro generasi sebelum Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung siap menggelar Galaxy Unpacked pada bulan depan. Menjelang acara akbar dari perusahaan, prediksi harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro beredar ke publik.

Perlu diketahui, perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada 10 Agustus mendatang.

Acara tersebut kemungkinan besar bakal mengenalkan beberapa perangkat kelas atas termasuk Samsung Galaxy Z Fold4, Galaxy Z Flip4, Galaxy Watch 5 series, dan TWS Galaxy Buds 2 Pro.

Galaxy Buds baru akan menjadi penerus Galaxy Buds Pro generasi pertama yang diluncurkan pada tahun lalu. Laporan dari 9to5Google, harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro diprediksi mencapai 230 dolar AS atau Rp 3,4 juta.

Jika bocoran benar, ini adalah peningkatan yang signifikan dari perangkat wearable Samsung sebelumnya. Bocoran mengklaim bahwa perusahaan membenamkan audio 24-bit ke earbud terbaru.

Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)
Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)

Earbud Samsung cukup populer di kalangan konsumen. Meski begitu, perangkat diyakini bakal menghadapi persaingan ketat dari Pixel Buds Pro yang baru meluncur dengan harga 200 dolar AS atau Rp 3 juta.

Earbud paling premium dari Google itu dilengkapi ANC, koneksi multiperangkat, dan mode transparansi. Dikutip dari Gizmochina, render Galaxy Buds 2 Pro telah beredar ke publik.

Desain earbud baru ini hampir sama dengan Buds Pro generasi sebelumnya. Perangkat dikabarkan bakal tersedia dalam warna baru, yang dijuluki Bora Purple.

Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)
Samsung Galaxy Buds Pro. (Samsung)

Pada kuartal kedua lalu, Samsung telah memberikan update untuk TWS Galaxy Buds Pro dan aplikasi pendamping, Galaxy Wearable. Update terbaru membawa peningkatan stabilitas pada perangkat.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy Bud Pro meluncur pertama kali pada kuartal pertama 2021. TWS ini dibekali fitur True Active Noise Cancelation yang mampu mereduksi gangguan suara dari tempat sekitar.

Menyempurnakan sektor audio, Samsung Galaxy Buds Pro juga didukung dengan audio dari AKG serta fitur 3D audio yang menggunakan teknologi pendeteksi pergerakan kepala.

Fitur ini mampu menyesuaikan arah datang suara sesuai dengan posisi kepala penggunanya. Mengingat harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro diprediksi lebih mahal, kita berharap adanya peningkatan fitur signifikan pada perangkat.

Berita Terkait