Gadget

Huawei FreeBuds SE Masuk ke Indonesia, TWS Terjangkau Rp 400 Ribuan

Huawei FreeBuds SE membawa 10 mm dynamic driver dan baterai tahan lama.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei FreeBuds SE. (Huawei)
Huawei FreeBuds SE. (Huawei)

Hitekno.com - Perusahaan telah resmi meluncurkan Huawei FreeBuds SE ke Indonesia melalui acara virtual yang digelar hari ini (18/05/2022). Huawei mengklaim bahwa TWS mereka menawarkan baterai tahan lama dan mempunyai kualitas audio mumpuni.

Harga Huawei FreeBuds SE dibanderol sebesar Rp 469.000. Banderol ini telah dipotong sebesar Rp 230.000 dari harga asli produk tersebut, yaitu Rp 699.000.

Harga spesial bisa didapatkan apabila calon konsumen membeli Huawei FreeBuds SE di berbagai saluran penjualan online, yaitu Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada pada periode 18-24 Mei 2022.

Perusahaan mengungkap bahwa desain semi-in-ear milik FreeBuds SE diatur khusus agar nyaman di telinga pengguna. Paket penjualan sudah termasuk 3 ukuran dot silikon, dengan berat per sisinya sebesar 5,1 gram. Ini merupakan pertama kalinya Huawei masuk ke pasar TWS di rentang harga entry-level.

Huawei FreeBuds SE adalah TWS serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna. Huawei FreeBuds SE adalah salah satu pilihan perangkat audio terbaik bagi kaum muda, atau bagi mereka yang ingin memulai perjalanan musik nirkabel mereka," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Fitur Huawei FreeBuds SE. (Huawei)
Fitur Huawei FreeBuds SE. (Huawei)

Perangkat mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang ditempatkan pada bodinya yang ringkas serta bidang suara lebar menghadirkan kualitas audio premium.

Dengan 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm, perangkat menghadirkan pengalaman audio berkualitas dengan jangkauan yang luas.

Vokal ditekankan dalam kerangka audio tri-channel yang seimbang, menjadikannya media yang sempurna untuk menyelaraskan semua musik favorit pengguna.

Huawei FreeBuds SE. (Huawei)
Huawei FreeBuds SE. (Huawei)

Huawei FreeBuds SE memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi bahkan suara bass-nya terdengar sangat kuat terutama untuk ketukan drum, yang jelas dan menghentak. Sementara itu, treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas,” ujar Patrick Ru memberi gambaran.

Mereka menghadirkan teknologi beamforming mic ganda yang mampu membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi, untuk memastikan bahwa setiap panggilan terdengar sangat jernih, bahkan di area yang ramai dan bising, klaim Huawei.

Huawei FreeBuds SE hadir dalam dua warna, biru dan putih. Dengan casing pengisi daya yang terisi penuh, Huawei FreeBuds SE dapat bertahan selama 24 jam pemutaran musik, dan sepasang earbuds yang terisi penuh dapat menyediakan 6 jam pemutaran musik terus menerus.

Untuk panggilan suara, TWS Huawei FreeBuds SE dapat mengakomodir 16 jam panggilan dengan kotak pengisian daya yang terisi penuh, dan earbud dapat digunakan selama 4 jam saat terisi penuh, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dan menggunakan kapanpun mereka butuhkan. Fitur dan konektivitas yang disediakan termasuk Bluetooth 5.2, Sensor G dan Sensor IR bawaan.

Berita Terkait