Gadget

Dikonfirmasi, Huawei Mate Xs 2 Siap Rilis Global Sebentar Lagi

Huawei siap mengadakan acara besar di bulan ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Mate Xs 2 (Huawei via GSM Arena)
Huawei Mate Xs 2 (Huawei via GSM Arena)

Hitekno.com - HP lipat Huawei Mate Xs 2 sudah debut di China pada awal kuartal kedua 2022. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka siap meluncurkan Huawei Mate Xs 2 di pasar global dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, perusahaan diharapkan turut mengenalkan Huawei Watch GT3 Pro ke pasar global. Perlu diketahui, Huawei sudah meluncurkan beberapa perangkat sekaligus di China.

Deretan perangkat tersebut termasuk Huawei Mate Xs 2, Watch GT3 Pro, Huawei Band 7 generasi anyar, dan tablet MatePad SE.

Perusahaan kini mengeluarkan poster dalam rangka menyambut acara besar pada 18 Mei 2022. Akun resmi Huawei sudah mengonfirmasi bahwa mereka bakal mengenalkan produk baru di pasar global.

Huawei Mate Xs 2 masih membawa desain lipat yang sama seperti model sebelumnya. Layarnya bisa dilipat ke luar, berbeda dengan HP layar lipat biasa yang layarnya ditekuk ke dalam.

Poster Huawei Product Launch 2022. Huawei Mate Xs 2 siap meluncur secara global sebentar lagi. (Huawei)
Poster Huawei Product Launch 2022. Huawei Mate Xs 2 siap meluncur secara global sebentar lagi. (Huawei)

Layar cover memiliki ukuran 6,5 inci. Jika dibentangkan, ukuran layar utama mencapai 7,8 inci. Spesifikasi layar Huawei Mate Xs 2 termasuk OLED 7,8 inci beresolusi 2200 x 2480 piksel, cover display 6,5 inci, dan refresh rate 120 Hz.

Dikutip dari GSMArena, Huawei Mate Xs 2 mengusung chipset Snapdragon 888 4G (5 nm) dan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0.

Perangkat memiliki opsi RAM 8 GB dan RAM 12 GB yang dipasangkan dengan penyimpnan internal hingga 512 GB. Beberapa spesifikasi lain termasuk tiga kamera belakang 50 MP + 8 MP + 13 MP, sensor selfie 10.7 MP, baterai 4.880 mAh (model memori tertinggi), dan fast charging 66 W.

Huawei Mate Xs 2 (Huawei via GSM Arena)
Huawei Mate Xs 2 (Huawei via GSM Arena)

"Jadilah saksi dari inovasi teknologi layar lipat dan perangkat kesehatan serta kebugaran anyar di acara Huawei Flagship Product Launch 2022," bunyi keterangan resmi dari akun media sosial Huawei.

Teaser mengenai Huawei Mate Xs 2 dan Watch GT 3 Pro untuk pasar global diprediksi bakal terungkap dalam beberapa hari mendatang.

Berita Terkait