Gadget

Xiaomi Mix Fold 2 Diprediksi Bawa Layar 2K dan Chip Premium

HP lipat anyar Xiaomi diharapkan membawa sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Mi Mix Fold, generasi sebelum Mix Fold 2. (Xiaomi)
Xiaomi Mi Mix Fold, generasi sebelum Mix Fold 2. (Xiaomi)

Hitekno.com - Bocoran mengenai HP lipat terbaru Xiaomi sudah beredar sejak kuartal keempat 2021. Laporan teranyar mengungkap bahwa Xiaomi Mix Fold 2 diprediksi mengusung layar 2K dan chipset flagship premium dari Qualcomm.

Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa layar internal HP lipat Xiaomi dapat mengusung layar LTPO fleksibel beresolusi 2K. Ponsel kemungkinan besar akan hadir dengan layar eksternal yang mendukung fitur refresh rate 120 Hz.

Selanjutnya, layar eksternal sedikit melengkung di satu sisi, dan tampilannya relatif tipis dan ringan, klaim leaker. Ia tak menyebutkan perangkat secara langsung, namun deskripsi dan fitur dalam postingan mengarah ke Xiaomi Mix Fold 2.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Mix Fold 2 diharapkan membawa chipset flagship dari Qualcomm, Snapragon 8 Gen 1. Sebagai informasi, HP lipat Xiaomi Mi Mix Fold diketahui sudah meluncur di China pada April 2021.

Jika memperhatikan siklus tahunan, perangkat penerus diharapkan hadir pada sekitar kuartal kedua 2022. Meski begitu, perusahaan belum mengonfirmasi tanggal perilisan HP lipat terbaru.

Xiaomi Mix Fold 2 diprediksi bawa layar 2K. (Weibo)
Xiaomi Mix Fold 2 diprediksi bawa layar 2K. (Weibo)

Laporan yang datang sebelumnya mengungkap bahwa perusahaan bakal memberikan penyegaran terhadap Mi Mix Fold yang asli.

Bocoran menyebutkan bahwa perusahaan kemungkinan memberikan peningkatan yang ada pada layar dan fitur refresh rate-nya. Mengingat Xiaomi sudah mengeluarkan kata "Mi", perangkat bakal membawa nama Mix Fold saja.

Hampir sama seperti bocoran Digital Chat Station, rumor di Weibo sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mix Fold versi anyar ini diprediksi mengusung refresh rate 90 Hz pada layar internal dan 120 Hz pada layar eksternal.

Dalam posisi dilipat, Xiaomi Mi Mix Fold yang dikenalkan pada April 2021 memiliki layar AMOLED 6,52 inci beresolusi 840 x 2520 piksel (cover display).

Xiaomi Mi Mix Fold. (GSMArena)
Xiaomi Mi Mix Fold. (GSMArena)

Beberapa fitur dalam layar termasuk refresh rate 90 Hz, teknologi Dolby Vision, kecerahan puncak 900 nits dan fitur HDR10+. Perangkat mempunyai layar utama sebesar 8,01 inci AMOLED beresolusi 1860 x 2480 piksel dengan dukungan Dolby Vision.

Jika bocoran di atas benar, Mix Fold 2 versi anyar mengusung peningkatan 90/120 Hz jika dibandingkan sebelumnya yang hanya 60/90 Hz.

Xiaomi Mix Fold 2 kemungkinan akan memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi yaitu 5020 mAh dan dukungan untuk pengisian kabel dan nirkabel yang cepat.

HP lipat anyar diharapkan datang dengan tiga kamera belakang. Xiaomi Mix Fold 2 diprediksi memiliki sensor primer 108 MP, 13 MP ultra -wide, dan 8 MP telefoto. Sementara di bagian depan, perangkat kemungkinan menampilkan kamera selfie 20 MP.

Berita Terkait