Gadget

Nomor WhatsApp Arie Kriting Diteror Usai Bahas Pemblokiran Kominfo

Ernest Prakasa mengbarkan kalau nomor WhatsApp Arie Kriting mendapatkan teror usai bahas soal Kominfo.

Agung Pratnyawan

Arie Kriting. (Instagram)
Arie Kriting. (Instagram)

Hitekno.com - Komedian Arie Kriting mendapatkan teror ke nomor WhatsApp pribadinya usai melontarkan ktirip soal pemblokiran yang dilakukan Kominfo.

Kabar ini viral usai dipostingkan sesama komedian, Ernest Prakasa melalui akun Twitternya Twitternya @ernestprakasa.

Menurut laporan SuaraJogja.id, pria bernama Satriaddin Maharinga Djongki  atau dikenal sebagai Arie Kriting ini mendapatkan teror dan adanya upaya peretasan pada nomor WhatsApp miliknya.

Awalnya Ernest Prakasa mengomentari unggahan netizen dengan akun @_bagasnanda_ yang menceritakan kalau beberapa hari yang lalu, ada seorang netizen kena teror di WhatsApp. 

Kejadiannya usai netizen tersebut menjadi pembicara dalam diskusi via Space Twitter, yang membahas mengenai kebijakan Kominfo. Akun tersebut juga mengunggah screenshot percakapan yang bernada ancaman ke netizen itu. 

"Lagi kejadian yang tidak terduga setelah acara Space yang disediakan untuk bahas Kominfo. Salah satu pembicara mendapatkan teror melalui Whatsapp, nomor tersebut dapat mengetahui no pembicara entah dari mana sampai mengirimkan foto dan email," tulis akun Twitter @_bagasnanda_. 

Selanjutnya komedian dan sutradara film pun membalas postingannya dengan memberikan informasi, yang cukup mengejutkan. Ternyata komedian Arie Kriting juga mengalami hal serupa, yakni diretas dan diteror oleh orang yang tidak dikenal. 

Nomor WhatsApp Arie Kriting Diteror (Twitter/@ernestprakasa)
Nomor WhatsApp Arie Kriting Diteror (Twitter/@ernestprakasa)

Terlihat dalam postingannya, kalau peneror mengungkit urusan kehidupan pribadi pelawak berusia 37 tahun itu. 

"Akun WA @Arie_Kriting barusan juga mendapatkan upaya peretasan dan teror. Norak banget," cuit Ernest Prakasa. 

Cuitain Ernest ini pun memantik reaksi dari netizen. Ada netizen yang merasa takut tetapi ada pula yang berharap semoga Arie Kriting tetap selamat. 

"Ngeri banget represif seperti ini," tutur netizen. 

"Meresahkan ya koh cara mereka,  Semoga bang Arie dan  keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap netizen. 

"Ini pelanggaran pribadi yang serius," jelas netizen. 

"Ya ampun orang-orang pada kenapa sih," kata netizen. 

"Kalau cuman yang kena 1-5 orang deh yang kena, bisa aja oknum tapi kalau udah merembet banyak yang kena gini mah dipertanyakan," imbuh netizen. 

Hingga kini masih banyak netizen yang berkomentar, dan postingan ini telah mendapatkan 7.309 retweet dan 21 ribu lebih likes dari netizen. 

Itulah laporan teror yang diterima Arie Kriting ke nomor WhatsApp miliknya usai kritisi pemblokiran yang dilakukan Kominfo. (SuaraJogja.id/ Dinar Oktarini)

Berita Terkait