Gadget

Aplikasi Download Youtube Shorts, Lengkap Cara Pakainya

Lengkap dan mudah, ini Aplikasi Download Youtube Shorts.

Agung Pratnyawan

Fitur YouTube Shorts. (YouTube)
Fitur YouTube Shorts. (YouTube)

Hitekno.com - Sedang cari bagaimana cara download video YouTube Shorts dengan mudah? Gunakan Aplikasi Download Youtube Shorts yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

YouTube telah dilengkapi fitur video YouTube Short. Hanya saja, YouTube short tidak menyediakan fitur untuk men-download-nya. Oleh karena itu, untuk download perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Adapun aplikasi download Youtube Shorts lengkap dengan cara pakainya yang dirangkum tim HiTekno.com sebagai berikut.

Diketahui, Youtube Short adalah fitur YouTube yang berfungsi untuk membuat video pendek dari mulai 15 detik sampai 1 menit. YouTube Shorts ini adalah salah cara para kreator untuk terkoneski dengan penonton dengan menggunakan smartphone dan kamera YouTube. 

Dalam penggunaan aplikasi ini, para pengguna akan dimanjakan oleh sejumlah fitur seperti redo dan undo yang dapat berfungsi pada saat proses pengambilan gambar berlangsung. Jadi, jika pengguna bimbang dengan hasilnya setelah perekaman, bisa menggunakan fitur redo dan undo. 

Namun, bagaimana caranya jika ingin download video YouTube Short yang telah dibuat? Sedangkan dalam YouTube Short tidak ada fitur download. Untuk download hasil vidonya, maka pengguna bisa menggunakan aplikasi. 

Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini aplikasi download Youtube Shorts yang bisa Anda gunakan.

YouTube Shorts. (YouTube)
YouTube Shorts. (YouTube)

Aplikasi Download YouTube Short

Untuk mengunduh video youtube shorts, Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu aplikasi Downloader Shorts Youtube APK yang bisa Anda undug di Google Play Store maupun. Appstore.

Adapun cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

  1. Unduh dan Install Downloader Shorts Youtube APK di Appstore atau Play Store
  2. Salin terlebih dulu link video YouTube shorts yang ingin Anda unduh
  3. Kemudian, paste link tersebut pada kolom  yang tersedia dalam Downloader Shorts Youtube APK, kemudian klik 'tombol download'
  4. Tunggu hingga proses download video selelsai
  5. Jika sudah selesai, video akan tersimpan di galeri smartphone Anda

Selain menggunakan aplikasi, video YouTube Short juga bisa Ands unduh tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Adapun cara mengunduh video YouTube Short tanpa aplikasi yakni melalui situs YouTube Shorts Video Download online.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs YouTube Shorts Video Download online
  2. Klik download, lalu pilih resolusi video YouTube Short yang ingin Anda unduh
  3. Kemudian klik 'download'
  4. Tunggu hingga proses unduhan selesai
  5. Jika sudah selesai, video akan tersimpan di smartphone Anda

Demikian informasi mengenai aplikasi download YouTube Short lengkap dengan cara menggunakannya. Dengan adanya cara download video YouTube Shorts di atas. Kini Anda bisa melihat kembali hasil video YouTube Short yang telah Anda buat secara offline. (Suara.com/ Ulil Azmi).

Berita Terkait