Gadget

3 Situs dan Aplikasi YouTube MP3 download, Praktis dan Cepat

Download video YouTube menjadi MP3, manfaatkan aplikasi dan situs ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi lagu MP3. (Pixabay)
Ilustrasi lagu MP3. (Pixabay)

Hitekno.com - Ada tiga situs dan aplikasi Youtube MP3 download yang memudahkan kamu mendapatkan lagu. Dirangkum tim HiTekno.com beberapa situs dan aplikasi untuk download video YouTube menjadi MP3.

Teruntuk kamu yang gemar mendengarkan lagu di YouTube sebagai penyemangat, beberapa situs dan aplikasi ini sangat bermanfaat.

Tidak sedikit yang menggunakan YouTube untuk urusan mendengarkan lagu. Namun mulai terganggu karena tanpa layanan premium aplikasi tersebut tak bisa dipindah ke latar belakang. Lalu apa saja aplikasi YouTube MP3 download yang bisa digunakan untuk menyiasati ini?

Sederet aplikasi bisa Anda gunakan untuk mengunduh lagu favorit Anda, sehingga diubah ke format MP3 dan disimpan di perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi yang disebutkan ini kebanyakan menggunakan basis web, sehingga mudah digunakan tanpa harus mengunduh programnya.

Aplikasi download video YouTube menjadi MP3 apa saja yang dimaksud? Simak di sini!

1. h2Converter

Situs atau aplikasi YouTube MP3 download pertama yang bisa digunakan bernama h2Converter. Seperti topik bahasan artikel ini, Anda bisa menggunakan layanannya untuk mengubah video YouTube jadi MP3 dan disimpan ke perangkat Anda.

Anda tinggal memasukkan URL dari video YouTube yang ingin dikonversi, kemudian masukkan ke kolom situs tersebut. Pilih format file yang diinginkan, dan klik Start untuk mulai mengkonversi filenya. Dalam waktu singkat Anda sudah bisa mengunduhnya.

2. Convert2mp3

Kedua adalah Convert2mp3. Untuk yang satu ini Anda bisa mendapatkan kemudahan karena menyediakan fitur search. Jadi Anda bisa memasukkan nama band atau penyanyi, lengkap dengan judul lagunya di kolom pencarian. Setelah menemukannya, Anda bisa langsung memilih format file dan mengunduhnya.

Praktis, ringkas, dan cepat bukan? Untuk Anda yang tidak ingin membuang terlalu banyak waktu, Anda bisa mencoba cara ini.

3. MP3 Converter

Layanan atau aplikasi ketiga yang bisa dilakukan adalah MP3 Converter. Layanan ini bisa digunakan mirip dengan layanan converter lain, yakni dengan menyalin dan menempelkan URL video YouTube pada kolom yang sudah disediakan.

Selanjutnya Anda bisa memilih tipe file akhir yang akan diunduh di kolom bagian bawah. Selesai, tinggal klik Start dan konversi akan berlangsung. Dalam waktu singkat, Anda bisa mengunduh file MP3 yang Anda inginkan.

Praktis dan cepat bukan beberapa situs dan aplikasi YouTube MP3 download di atas? Anda bisa mencobanya sekarang juga, dan mendapatkan lagu dari video YouTube yang dijadikan MP3. (Suara.com/ I Made Rendika Ardian).

Berita Terkait