Gadget

Spesifikasi Advan Nasa Pro, HP Murah dari Brand Lokal

Advan Nasa Pro, HP lokal dengan spesifikasi menawan.

Agung Pratnyawan

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Hitekno.com - Advan Nasa Pro menjadi HP murah yang resmi diluncurkan ke pasaran. Meski memiliki harga terjangkau, HP Advan ini tidak bisa dianggap remeh karena fitur yang ditawarkan. Cek seperti apa spesifikasi Advan Nasa Pro ini.

Salah satu vendor asal Indonesia Advan terlihat konsisten mengeluarkan produk-produk terbarunya. Advan resmi meluncurkan perangkat baru bertajuk Advan Nasa Pro.

HP lokal ini merupakan suksesor dari Advan Nasa Plus yang diluncurkan perusahaan pada tahun 2020. Seperti apa spesifikasi Advan Nasa Pro ini?

Advan Nasa Pro dibekali sejumlah spesifikasi penunjang untuk kelas entry level, seperti kamera utama 13 MP hingga layar beresolusi HD+.

HP murah dari Advan ini hadir pada Mei 2022 sebagai penunjang aktivitas online seperti YouTube, browsing, Netflix, Instagram, TikTok, dan sebagainya.

Bagi kamu yang punya budget pas-pasan, tidak ada salahnya mempertimbangkan HP lokal yang satu ini. Selain mendukung produk lokal, Advan Nasa Pro juga memiliki spesifikasi yang menggiurkan.

Berikut spesifikasi Advan Nasa Pro yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Spesifikasi Advan Nasa Pro

RAM: 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Micro SD up to 128 GB
Jaringan GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 900/2100MHz
FDD+TDD: B1/B3/B5/B8/B40
SIM Type : Dual NANO SIM+T-card
Display: 6.088"inch (19:9) HD+ 720×1560pixels IPS
OS System : Android 11.0
CPU : SC9832E 1.4GHz Quad-core
Rear Camera (Kamera Belakang): 13.0MP+0.3MP AF with Flash light
Front Camera (Kamera Depan) : 5.0 MP
Video: 1080p@30fps
Jack Audio: 3.5 mm headphone jack
USB : typeC
Wi-Fi : 802.11 b/g/n
Bluetooth : 4.2
GPS : Yes
Kapasitas Baterai : 3000 mAh
Charger Type : 4.35V 0.2C
Dimensi: 157.1x73.9x10.2mm
Face unlock : Yes

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

HP murah Advan Nasa Pro memiliki body dilapisi material plastik. Serta layar dengan bezell yang terbilang tipis. Desainnya mengadopsi konsep 2.5D.

Terdapat detail di bagian body yang membuat perangkat terlihat menawan tanpa melupakan sisi kenyamanan. Apalagi, ukuran dimensi perangkat tidak terlalu besar dengan ketebalan sekitar 10.2mm.

Advan Nasa Pro ini dilapisi panel IPS LCD berukuran 6,088 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis beresolusi 720 x 1560 piksel. Di sisi lain, Advan menawarkan pembaruan di sektor jeroan. Meskipun smartphone ini termasuk dalam kelas entry-level, Advan Nasa Pro sudah dibekali berbagai fitur kekinian.

Contohnya seperti sistem keamanan perangkat terbaru. Serta dukungan sistem operasi Android 11 yang cukup handal untuk berbagai aktivitas produktif.

Tambahan fitur Face ID mampu mendeteksi titik-titik wajah dengan akurat. Sehingga, pengguna pun bisa merasakan fitur canggih pengenalan wajah yang umumnya bisa kita temukan pada HP mid level.

Di bagian dapur pacu, HP Advan ini mengandalkan chipset Unisoc SC9832E besutan Intel. Hingga saat ini, chipset tersebut memang masih mumpuni dan banyak dipakai pada HP entry-level. Sedangkan untuk bagian penyimpanan didukung RAM 2GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 32GB.

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Berbagai aktivitas ringan pun bisa berjalan lebih mulus tanpa banyak kendala. Di sektor kamera terdapat dua kamera. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 MP (f/2.2) yang bisa digunakan untuk aktivitas swafoto maupun panggilan video.

Adapun kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP (f/2.0) yang menawarkan bidang pandang hampir 80 derajat dan fitur bokeh.

Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan lampu flash LED untuk menunjang foto dalam kondisi minim cahaya. Untuk daya tahannya, HP Advan ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB type C. Fitur lainnya yang turut melengkapi Advan Nasa Pro yaitu Face ID yang berfungsi sebagai sistem keamanan smartphone.

Ada pula colokan audio 3,5mm, konektivitas 4G LTE, dual nano SIM, Bluetooth 4.2 serta WiFi 802.LI b/g/n. Smartphone ini memiliki dimensi 157.1x73.9x10.2mm dan berjalan dengan sistem operasi Android 11, serta antarmuka (UI) bawaan Android atau disebut Android Stock. Harga Advan Nasa Pro dibanderol Rp 1.299.000 dengan dua versi warna, yakni biru dan hitam. 

Itula spesifikasi Advan Nasa Pro, HP murah yang punya fitur lengkap. Apakah berminat dengan HP lokal dari Advan ini? 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait