Gadget

Harga Advan G9 Cuma Rp 1,4 Juta, Apa Saja yang Ditawarkan?

Dengan harga Advan G9 yang terjangkau, HP murah ini menawarkan banyak hal.

Agung Pratnyawan

Advan G9. (Advan)
Advan G9. (Advan)

Hitekno.com - Advan akhirnya meluncurkan HP baru lagi, yakni G9 dengan menawarkan banyak kelebihan. Dengan harga Advan G9 yang cukup terjangkau, apa yang ditawarkannya?

 HP baru Advan G9 ini menjanjikan layar lebih besar, baterai berkapasitas lebih gede, dan empat kamera belakang. Selain itu, HP murah juga ini diklaim cocok untuk bermain game.

"Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini," kata CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulis, Selasa (3/11/2020).

Peningkatan pada Advan G9 terlihat pertama-tama pada layar, yang kini berukuran 6,6 inci, beresolusi HD , berdesain full-screen, dengan notch kecil sehingga memberi tampilan yang lega. Adapun HP baru ini punya layar seluas 6,2 inci.

Baterai HP murah Advan ini juga lebih besar, yakni berkapasitas 5.200 mAh dari sebelumnya hanya 4.000 mAh pada Advan G5. Namun bukan hanya ini yang ditawarkannya.

Advan G9. (Advan)
Advan G9. (Advan)

 

Sementara di sektor kamera, Advan G9 kini punya 4 kamera belakang dari yang tadinya hanya 3 pada G5. Nampak kamera jadi salah satu sektor yang diunggulkan HP murah ini.

Advan G9 menggunakan konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 13MP berbukaan F/2.2, yang didukung tiga lensa lainnya dengan resolusi 0,3MP. Kamera depan tak berubah, sebesar 5 MP.

Di dapur pacu, Advan G9 ditenagai prosesor octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB dan ROM 32GB, yang dapat diperluas hingga 128GB. Sebagai otak, gawai ini menggunakan sistem operasi Android 10.

Resmi meluncur, harga Advan G9 dibanderol Rp 1,399 dan akan dipasarkan pertama kali pada platform e-commerce Shopee. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait