Gadget

Teaser Terbaru, Xiaomi 12S Ultra Bawa Bahan Ramah Lingkungan

Xiaomi 12S Ultra mengusung deretan fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Xiaomi 12S. (Weibo)
Teaser Xiaomi 12S. (Weibo)

Hitekno.com - Xiaomi siap merilis HP premium terbaru dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, beberapa fitur utama Xiaomi 12S Ultra bocor ke publik.

Teaser mengenai salah satu perangkat Xiaomi 12S telah beredar di internet. Laporan dari IT Home, Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi 12S Ultra (model tertinggi) akan terbuat dari kulit silikon ramah lingkungan, yang nyaman untuk disentuh dan sangat tahan kotoran.

Bahan kulit silikon ramah lingkungan ini pertama kali digunakan Xiaomi di bidang ponsel. Selain itu, bahan tersebut sering digunakan dalam interior kapal pesiar kelas atas dan pakaian luar angkasa.

"Kulit silikon ramah lingkungan dari HP Xiaomi 12S Ultra terasa nyaman dan bertekstur. Dibandingkan dengan bahan kulit biasa, kulit silikon ramah lingkungan dari Xiaomi 12S Ultra memiliki sifat anti-aging dan anti-kotor yang lebih baik," bunyi keterangan yang tertulis pada poster.

Bodi bagian belakang dapat dibersihkan dengan kain dan tidak mudah menguning serta mengelupas setelah penggunaan jangka panjang, klaim perusahaan.

Teaser Xiaomi 12S Ultra. (Weibo/ Xiaomi)
Teaser Xiaomi 12S Ultra. (Weibo/ Xiaomi)

Dikutip dari Gizmochina, keluarga Xiaomi 12S diharapkan terdiri dari Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12 Ultra. Model tertinggi diharapkan mengusung chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Pada laporan sebelumnya, teaser mengonfirmasi bahwa HP Xiaomi 12S bakal mengusung kamera Leica. Kita dapat menyaksikan dua logo yang saling berdampingan yaitu Xiaomi dan Leica.

Perusahaan mengumumkan bahwa Xiaomi 12S akan meluncur pada 4 Juli 2022. Melalui bocoran gambar Xiaomi 12S, smartphone dengan panel belakang berwarna putih kemungkinan adalah 12S standar.

Ponsel yang ada di tengah diprediksi adalah 12S Pro dan smartphone di sebelah kiri adalah 12S Ultra. Xiaomi 12S telah muncul di Geekbench beberapa waktu lalu.

Teaser Xiaomi 12S. (Weibo)
Teaser Xiaomi 12S. (Weibo)

Daftar Geekbench memberikan beberapa spesifikasi utama dari Xiaomi 12S. HP premium Xiaomi itu membawa RAM 12 GB dan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13. HP Xiaomi ini mencetak tes single-core sebesar 1.328 poin dan multi-core sebesar 4.234 poin.

Selain RAM hingga 12 GB, ponsel diprediksi mengusung layar LTPO AMOLED 6,73 inci beresolusi QHD+. Fitur layar yang disediakan termasuk refresh rate 120 Hz dan pemindai sidik jari.

Beberapa fitur lain yang diharapkan pada Xiaomi 12S yaitu speaker Harman Kardon, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, baterai 4.800 mAh dan fast charging 67 W.

Berita Terkait