Gadget

Tecno Siapkan HP 5G Baru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tecno Pova Neo 5G diprediksi membawa Dimensity 810 dan baterai jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Tecno Pova Neo. (Tecno)
Tecno Pova Neo. (Tecno)

Hitekno.com - Tecno siap mengenalkan HP 5G anyar dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, leaker berhasil membocorkan deretan fitur utama Tecno Pova Neo 3 ke publik.

Menurut sebuah laporan dari RootMyGalaxy, Tecno Pova Neo 5G yang akan datang telah muncul di database IMEI. Perangkat membawa nomor model LE6J.

HP 5G anyar ini tersedia dalam konfigurasi memori 4 GB + 64 GB. Terdapat dua varian warna yaitu biru dan oranye. Tecno Pova Neo 5G diprediksi bakal memamerkan layar FHD+ 6,9 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan punch-hole.

Perangkat ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 810. Perusahaan menyediakan fitur virtual RAM 5 GB dan optimasi Panther Game Engine 2.0.

Dikutip dari Gizmochina, Tecno Pova Neo 3 datang dengan 6 band 5G dan WiFi 6. Perangkat mengemas baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 W.

Tecno Pova Neo. (Tecno)
Tecno Pova Neo. (Tecno)

Tecno Pova Neo 5G diprediksi dapat debut di India pada kisaran Juli atau Agustus 2022, klaim leaker. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Berdasarkan informasi terpisah, Tecno mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP baru dengan baterai jumbo ke Indonesia. Kabar kedatangan HP baterai jumbo ini terlihat dari teaser yang beredar di e-commerce Shopee. Keterangan di laman e-commerce menyebutkan bahwa Tecno Pova 3 siap datang ke Indonesia pada 21 Juni 2022.

"Tecno Pova 3 segera hadir 21 Juni 2022 hanya di Shopee. Early bird 21 Juni 22 pukul 18.00 WIB," bunyi keterangan pada teaser. Laman e-commerce turut menyebutkan bahwa konsumen dapat memperoleh TWS seharga Rp 349 ribu pada periode early bird.

Teaser Tecno Pova 3. (Shopee)
Teaser Tecno Pova 3. (Shopee)

Tecno Pova 3 mempunyai baterai 7.000 mAh yang diklaim tahan lama. Selain memiliki baterai jumbo, Tecno Pova 3 menawarkan layar 90 Hz. HP murah ini mempunyai layar LCD 6,9 inci beresolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai 7.000 mAh pada perangkat dapat bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal. Ponsel dilengkapi dengan peningkatan fitur baterai termasuk Super Power Saving Mode serta Reverse Charging. Baik Tecno Pova 3 maupun Tecno Pova Neo 5G diyakini bakal mengusung harga terjangkau.

Berita Terkait