Gadget

Realme Pad X Siap Debut, Tablet Gahar dengan Layar 2K dan Chip Premium

Realme Pad X memiliki beberapa fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme Pad X. (Weibo/ Realme)
Realme Pad X. (Weibo/ Realme)

Hitekno.com - Bocoran mengenai tablet baru Realme Pad X telah diungkap oleh leaker beberapa waktu lalu. Kabar gembira, perusahaan kini membeberkan spesifikasi kunci dari Realme Pad X.

Tablet terbaru Realme tersebut siap debut di China pada 26 Mei. Poster resmi Realme di Weibo mengungkap beberapa fitur utama dari tablet.

Perangkat bakal melengkapi jajaran tablet sebelumnya seperti Realme Pad dan Realme Pad Mini. Realme Pad X akan mengemas layar 11 inci beresolusi 2K yang mendukung sertifikasi Low Blue Light Rheinland.

Perangkat mempunyai filter cahaya biru dan menampilkan empat speaker dengan Dolby Atmos. Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa Realme Pad X mengusung baterai 8.340 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 W.

Ini membuat Pad X menjadi tablet Realme dengan pengisian tercepat mengingat model Pad standar hanya mendukung fast charging hingga 18 W.

Realme Pad X bawa layar 2K. (Weibo/ Realme)
Realme Pad X bawa layar 2K. (Weibo/ Realme)

Dikutip dari GSMArena, Realme Pad X memiliki dapur pacu kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870. Salah satu teaser yang dibagikan oleh perusahaan mengonfirmasi bahwa tablet tersebut akan memiliki dukungan stylus.

Sebagai informasi, perusahaan telah meluncurkan Realme Pad Mini pada April 2022. Sama seperti namanya, ini adalah versi Mini dari Realme Pad standar yang telah dipasarkan sebelumnya.

Perangkat mengusung layar LCD 8,7 inci beresolusi 1340 x 800 piksel. Tablet berukuran compact ini ditenagai chipset Unisoc T616. Itu adalah chip entry-level yang terdiri dari prosesor octa-core dan GPU Mali-G57 MP1.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Perusahaan menyediakan dua opsi penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 64 GB.

Realme Pad X. (Weibo/ Realme)
Realme Pad X. (Weibo/ Realme)

Realme Pad Mini mengemas satu kamera tunggal dengan sensor 8 MP (f/2.0) di bagian belakang. Terdapat satu kamera selfie 5 MP dengan bukaan f/2.2 di bagian depan.

Harga Realme Pad Mini varian memori terendah (3GB/32GB) versi Wi-Fi + LTE dibanderol 9.990 peso atau Rp 2,8 juta. Model memori tertinggi (4GB/64GB) versi Wi-Fi + LTE dapat dibeli dengan harga 11.990 peso atau Rp 3,4 juta.

Melihat beberapa fitur utama Realme Pad X, tablet ini diprediksi bakal menyasar segmen menengah premium atau mungkin flagship.

Berita Terkait