Gadget

Lolos Sertifikasi TENAA, Ini Deretan Fitur Oppo Reno8 Pro Plus

Oppo Reno8 Pro Plus siap meluncur sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno7 5G, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7 5G, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis HP baru dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, bocoran fitur Oppo Reno8 Pro Plus terungkap ke publik.

Beberapa waktu lalu, ponsel Oppo dengan nomor model PFZM10 muncul di Geekbench. Nomor model PFZM10 yang membawa chipset Dimensity 8100-Max diprediksi sebagai Oppo Reno8 Pro Plus.

Setelah muncul di Geekbench, nomor model yang sama menampakkan diri di TENAA. Daftar TENAA mengungkap bahwa perangkat memiliki layar AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel).

Rumor yang beredar mengklaim bahwa layar Oppo Reno8 Pro Plus mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Punch-hole pada layar digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP.

Modul persegi di bagian belakang menampung tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 50 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Render Oppo Reno8. (Gizmochina)
Render Oppo Reno8. (Gizmochina)

Dikutip dari Gizmochina, chipset Dimensity 8100-Max akan hadir dengan opsi memori 8 GB/12GB dan penyimpanan internal 128GB/256 GB. Perangkat diprediksi mengusung baterai dan pengisian daya 4.500 mAh.

Render Oppo Reno8 series sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain belakang serupa. Layar Reno8 memiliki punch-hole di sudut kiri atas dan bezel bawah atau dagu yang mencolok.

Oppo Reno8 Pro menampilkan desain layar sama tetapi dilengkapi dengan bezel bawah yang lebih ramping. Pindah ke bagian belakang, ketiga smartphone terlihat memiliki desain serupa.

Jarak antara kamera dan ukuran modul terus meningkat dari Reno8 ke Reno 8 Pro Plus. Render juga mengungkap bahwa Reno8 Pro dan Pro Plus kemungkinan dilengkapi dengan chipset MariSilicon X.

Render Oppo Reno8 Pro Plus. (Gizmochina)
Render Oppo Reno8 Pro Plus. (Gizmochina)

Bocoran terbaru mengungkap bahwa Reno 8, 8 Pro, dan 8 Pro Plus masing-masing akan menampilkan chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1, dan Dimensity 8100 (atau Max). Oppo Reno8 Pro sebelum ini telah muncul di platform benchmark Geekbench.

Leaker dengan tingkat akurasi tinggi, Digital Chat Station, membocorkan bahwa Oppo Reno8 Pro akan menghadirkan layar OLED 6,7 inci beresolusi Full HD+. Panel bakal dipasok oleh BOE. Punch-hole pada Reno8 Pro tersebut menampung kamera selfie 32 MP.

Prediksi spesifikasi Oppo Reno8 Pro termasuk sensor utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS. Tiga HP baru termasuk Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro dan Oppo Reno8 Pro Plus akan debut di China pada 23 Mei mendatang.

Berita Terkait