Gadget

Cara Split Screen di HP Xiaomi Terbaru, Gampang Banget

Mudah dan praktis, ini cara split screen di HP Xiaomi.

Agung Pratnyawan

Redmi Note 11 Pro 5G. (HiTekno.com)
Redmi Note 11 Pro 5G. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Cari bagaimana cara split screen di HP Xiaomi dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial HP Android untuk melakukannya dengan mudan. 

Fitur split screen memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus. Salah satu smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur split screen adalah Xiaomi.

Fitur ini bisa kamu temui di HP Xiaomi yang telah menjalankan minimal MIUI 9. Cara split screen di HP Xiaomi sangat mudah.

Meski mudah, tidak semua HP Xiaomi sudah mendukung fitur ini. Untuk smartphone yang belum mendukung fitur split screen masih bisa menggunakan aplikasi tambahan.

Aplikasi split screen di Android bisa kamu temukan di Play Store secara gratis. Perlu diingat, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini.

Ada beberapa aplikasi yang sama sekali tidak bisa menggunakan fitur Split Screen. Berikut cara split screen di HP Xiaomi yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Split Screen di HP Xiaomi . (Mi.com)
Cara Split Screen di HP Xiaomi . (Mi.com)

Cara Split Screen di HP Xiaomi

  • Tekan pada pojok kiri bawah layar di samping tombol Home.
  • Akan muncul menu Recent Apps.
  • Setelah itu klik opsi Split Screen Mode dan drag atau seret aplikasi yang terbuka di daftar aplikasi yang baru saja dibuka ke bagian atas layar smartphone.
  • Sekarang, kamu sudah bisa menggunakan fitur split screen.

Cara Split Screen di MIUI 11 ke Atas

  • Buka aplikasi Setelan.
  • Lalu masuk ke menu Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya buka menu Pintasan Tombol.
  • Terakhir, pilih Buka Layar Split lalu pilih tindakan yang kamu inginkan untuk membuka layar split.

Aplikasi Split Screen di HP Android

1. Easy Split Screen

Membagi layar menjadi dua bisa membuat pekerjaan lebih cepat, misalnya jika kamu ingin mengetik ulang dari foto di galeri ke aplikasi pesan instan. Kamu bisa menampilkan foto di bagian atas dan aplikasi chat di bagian bawah.

Selain itu, dengan Easy Split Screen, ukuran layar dapat diatur sesuai dengan keinginan. Contohnya, jika kamu ingin aplikasi chat lebih lebar dibanding aplikasi di atasnya, kamu cukup menggeser garis pembatasnya saja.

2. Floating Apps

Berbeda dengan aplikasi split screen lainnya, Floating Apps memungkinkan penggunanya mendapatkan tampilan aplikasi yang berada di atas aplikasi lain. Cara ini tentu akan memudahkan kamu untuk bekerja dengan dua aplikasi atau lebih sekaligus.

Itulah cara split screen di HP Xiaomi yang bisa kamu coba untuk mendukung kegiatan multitasking. Selamat mencoba tutorial HP Android di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait