Gadget

Detail Spesifikasi Xiaomi 12S Series Terungkap, Bawa Jeroan Apik Ini?

Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan menggunakan sensor kamera Leica.

Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Di pertengahan tahun 2022 ini, Xiaomi dijadwalkan akan memperkenalkan sejumlah perangkat baru dari keluarganya. Dua perangkat baru yang dikabarkan akan segera meluncur adalah Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro yang tergabung dalam Xiaomi 12S Series.

Sesuai namanya, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro tentu memiliki kesamaan dengan perangkat Xiaomi 12 Series yang diperkenalkan sebelumnya sebagai andalan baru dari keluarga Xiaomi.

Menjelang perilisannya sebagai andalan baru keluarga Xiaomi, sejumlah spesifikasi mengenai Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro ini lalu terungkap ke publik.

Dilansir dari GSM Arena, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan menggunakan sensor kamera Leica yang sayangnya masih belum diketahui dengan pasti mengenai besaran resolusi yang digunakan.

Xiaomi 12S hadir dengan tiga varian RAM dan memori internal. Varian pertama membawa kapasias 8 dan 128 GB, varian kedua 8 GB dan 256 GB serta varian ketiga yaitu 12 GB dan 512 GB.

Xiaomi 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Soal jeroan, Xiaomi 12S bekerja dengan dukungan chipset handal Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang merupakan chipset paling anyar dari keluarga Qualcomm.

Beralih ke Xiaomi 12S Pro, perangkat ini hadir dengan dua varian RAM dan memori internal yaitu 8 GB dan 256 GB atau 12 GB dan 512 GB yang dipadukan dengan jeroan dari MediaTek Dimensity 9000.

Belum banyak informasi yang bisa beredar terkait harga dan kapan Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan resmi diperkenalkan sebagai perangkat baru dari keluarga Xiaomi. Masih perlu sangat bersabar hingga ada pengumuman resmi nantinya.

Berita Terkait