Gadget

Tanda-tanda POCO F4 5G Bakal Diluncurkan ke Indonesia

Sebelum ke Indonesia, POCO F4 5G akan lebih dulu meluncur di India.

Agung Pratnyawan

Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)
Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO F4 5G memastikan segera meluncur di India pada 23 Juni mendatang. Namun tidak hanya di negara tersebut, POCO Indonesia juga memberikan kode keras kalau segera meluncurkan HP flagship ini ke tanah air.

Diwartakan Suara.com, resmi dari POCO Indonesia yang mengungkap tanda-tanda peluncuran POCO F4 5G ini.

"Pada tahun 2022 ini, POCO akan kembali menghadirkan smartphone POCO seri F terbaru, yang siap menggebrak pasar Indonesia dengan fearless. Tunggu kehadiran smartphone terbaru ini di Indonesia dalam waktu dekat!" kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng dalam keterangan resminya, Jumat (17/6/2022).

Jika dilihat dari akun Instagram POCO Indonesia, perusahaan mengumumkan sebuah event baru di tanggal 30 Juni 2022. Namun masih belum jelas apa yang akan dihadirkan POCO Indonesia di tanggal tersebut.

"Masih kurang puas? Tungguin aja info selanjutnya. Jangan lupa subscribe Youtube POCO Indonesia biar gak ketinggalan info terupdate. #Fearless," kata akun Instagram POCO Indonesia.

Tapi jika dipantau dari situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, POCO F4 5G nyatanya sudah memperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sejak 2 Maret 2022 lalu.

Tertulis adanya nomor model POCO 22021211RG dengan spesifikasi 5G LTE dan nilai TKDN 30,60 persen. Jika ditelusuri, nomor model itu mengarah ke POCO F4 5G.

Artinya, ada kemungkinan POCO F4 5G ini segera hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Meskipun POCO belum mengumumkan secara rinci mengenai tanggal 30 Juni tersebut.

Sementara itu, bocoran spesifikasi POCO F4 5G juga mulai beredar. POCO F4 5G disebut akan hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci, resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, kecerahan 1.300 nits, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Mengutip Gizmochina, Jumat (17/6/2022), POCO F4 5G juga bakal hadir dengan chipset Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

HP flagship ini akan membawa kamera depan 20MP. Sementara di bagian belakang ada kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Baterainya berkapasitas 4.500mAh dengan charger 67W. Dengan informasi itu, kemungkinan POCO F4 5G adalah versi lain dari Redmi K40S yang diluncurkan eksklusif di China.

Itulah tanda-tanda peluncuran POCO F4 5G yang akan diluncurkan ke tanah air. Benarkah POCO Indonesia akan meluncurkan HP flagship ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait