Gadget

Kini Status, Foto, dan Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan untuk Kontak Tertentu

Pengaturan dalam aplikasi chat WhatsApp ini mulai digulirkan ke seluruh dunia untuk perangkat Android maupun iOS.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Kabar gembira untuk pangguna WhatsApp, karena layanan aplikasi chatting ini mengumumkan fitur baru merka. Fitur baru WhatsApp yang memungkinkan status atau about, foto profil, hingga last seen atau terlihat terakhir disembunyikan untuk kontak-kontak tertentu.

Fitur baru WhatsApp ini telah diumumkan tahun lalu, dan menjalani uji coba untuk aplikasi versi Beta. Namun kini resmi diberikan untuk pengguna secara terbuka.

Diwartakan Suara.com, pengaturan dalam aplikasi chat WhatsApp tersebut mulai digulirkan ke seluruh dunia untuk perangkat Android maupun iOS.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Minggu (19/6/2022), opsi privasi baru yang disediakan ini bernama 'My contacts except...'. Jadi ini menambahkan tiga opsi lainnya seperti 'Everyone', 'My contacts', dan 'Nobody'.

Jadi ketika pengguna memilih opsi 'My contacts except' baru itu, mereka bisa memilih siapa saja akun yang tidak bisa melihat status, foto profil, hingga last seen.

Fitur baru WhatsApp, menyembunyikan status, profil, dan last seen. [Twitter]
Fitur baru WhatsApp, menyembunyikan status, profil, dan last seen. [Twitter]

Hal itu juga berlaku sebaliknya, di mana pengguna yang memilih opsi tersebut tidak akan bisa melihat status, foto profil, dan last seen dari kontak yang mereka kecualikan.

Jika mau mencoba fitur baru ini, pengguna bisa membuka WhatsApp lalu pilih menu Settings > Account > Privacy.

Khusus untuk Last Seen, fitur ini hanya berlaku untuk obrolan pribadi.

Jadi fitur itu tidak berlaku untuk percakapan grup, di mana kontak yang dikecualikan masih bisa melihat status last seen.

Dengan fitur baru WhatsApp ini, kamu bisa membuat status foto hingga las seen tidak terlihat untuk kontak tertentu. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait