Gadget

Dikonfirmasi, Realme GT Neo 3T Siap Meluncur ke Pasar Global

Realme GT Neo 3T mengusung chipset kelas atas dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Realme GT Neo 3T. (Twitter/ @realmeglobal)
Teaser Realme GT Neo 3T. (Twitter/ @realmeglobal)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Realme GT Neo 3T mulai beredar pada awal kuartal kedua tahun ini. Kabar gembira, perusahaan mengonfirmasi bahwa Realme GT Neo 3T akan hadir ke pasar global dalam waktu dekat.

Kabar ini terungkap dari akun media sosial milik Realme. Perusahaan mengeluarkan teaser yang memperlihatkan layar dari Realme GT Neo 3T.

Layar nampak memiliki bezel tipis dengan punch-hole pada sudut kiri atas. Kita juga bisa melihat cahaya kuning yang melesat. Ini kemungkinan menyiratkan performa berkecepatan tinggi.

"GT Neo 3T Series Launch Event, Coming Soon," tulis Realme dalam teaser resminya. Leaker Abhishek Yadav membocorkan bahwa Realme GT Neo 3T bakal meluncur pada bulan depan di India.

Laporan lain turut menyebutkan bahwa perangkat telah mengantongi sertifikasi resmi di NBTC Thailand dan 3C China.

Teaser Realme GT Neo 3T. (Twitter/ @realmeglobal)
Teaser Realme GT Neo 3T. (Twitter/ @realmeglobal)

Realme GT Neo 3T juga sudah terlihat di Geekbench. Ini akan menjadi versi Neo 3 yang lebih kencang dan penerus GT Neo 2T tahun lalu.

Prediksi Spesifikasi Realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T muncul di platform benchmark dengan membawa spesifikasi mumpuni. Perangkat mencetak skor 979 poin dalam tes single-core dan 3.047 poin dalam tes performa multi-core.

HP baru tersebut memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 870. Chipset mencakup prosesor octa-core dengan basis frekuensi 1.80 GHz dan frekuensi puncak pada 3.19 GHz.

Platform Geekbench versi 5 turut mengungkap bahwa Realme GT Neo 3T memiliki RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12.

Dikutip dari Gizmochina, Realme GT Neo3T kemungkinan merupakan versi rebrand dari Realme Q5 Pro. Perangkat mempunyai layar AMOLED E4 6,62 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi Full-HD+.

Realme GT Neo3. Harga Realme GT Neo3 dibanderol Rp 6 jutaan. (Realme China)
Harga Realme GT Neo 3 dibanderol Rp 6 jutaan. (Realme China)

Fitur layar lainnya termasuk kecerahan puncak 1.300 nits dan cakupan gamut warna DCI-P3 100 persen. Meski perangkat terdaftar di Geekbench dengan membawa RAM 8 GB, tak menutup kemungkinan perusahaan turut menyediakan varian memori lain.

Realme GT Neo 3T diharapkan dapat datang dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Berdasarkan bocoran, HP baru ini mengemas baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 80 W.

Smartphone mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi sensor utama 64 megapiksel, sensor ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Perusahaan turut membekali Realme GT Neo 3T dengan sensor selfie Sony IMX471 16 MP.

Berita Terkait