Gadget

Penampakan Xiaomi 12S Beredar, Ungkap Branding Leica

Terdapat merek Leica di dekat modul kamera Xiaomi 12S.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Kerja sama antara Huawei dan Leica diketahui telah berakhir beberapa waktu lalu. Kabar terbaru mengungkap sebuah HP Xiaomi 12S dengan branding Leica pada bagian kamera.

Leaker di Weibo mengklaim bahwa gambar perangkat misterius itu adalah Xiaomi 12S. Panel belakang perangkat terlihat sangat mirip dengan Xiaomi 12 Pro.

Satu-satunya perbedaan adalah merek Leica sebagai pengganti "50MP" yang terukir pada modul kamera. Bocoran turut mengklaim bahwa Xiaomi 12S dapat debut pada Juni 2022.

Xiaomi 12S diprediksi mengusung layar dengan bagian tepi melengkung. Fitur layar yang disediakan termasuk refresh rate 120 Hz dan resolusi Full HD+.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi 12S kemungkinan hadir dengan dapur pacu terbaru Snapdragon 8+ Gen 1. Sementara itu, Xiaomi 12 Pro diprediksi mengusung layar 2K dan fitur premium yang mendukungnya.

Bocoran penampakan Xiaomi 12S. (Weibo)
Bocoran penampakan Xiaomi 12S. (Weibo)

HP baru ini kemungkinan memiliki dua varian SoC termasuk Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000. Tak hanya Xiaomi 12S, bocoran mengenai Xiaomi 12 Lite juga telah beredar pada beberapa minggu ke belakang.

Perangkat dispekulasikan dapat debut pada kuartal kedua 2022. Leaker Abhishek Yadav pernah membagikan penampakan Xiaomi 12 Lite 5G melalui akun Twitter resminya (@yabhishekhd) pada April lalu.

Berdasarkan gambar, smartphone nampak memiliki kamera utama berukuran besar dan dua kamera yang lebih kecil. Modul kamera berbentuk persegi panjang turut menampung LED flash tepat di sebelah sensor sekunder.

Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)
Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)

Terdapat keterangan "108 MP" pada kamera yang berarti HP premium ini bakal mengusung sensor utama 108 MP. Xiaomi 12 Lite 5G akan menampilkan layar Full HD+ AMOLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Platform Geekbench mengungkap bahwa HP baru ini mengusung dapur pacu Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Laman resmi FCC menampilkan bahwa perangkat bakal datang dalam tiga varian memori termasuk 6 GB + 128 GB, 8 GB + 128 GB, dan 8 GB + 256 GB. Perusahaan diharapkan bakal mengungkap teaser mengenai Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12S dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait