Gadget

Bocoran Terbaru dari Ming Chi Kuo, Apple Mulai Gunakan USB-C di iPhone 15?

Dipastikan bahwa Apple akan segera meninggalkan port Lightning yang sudah digunakan sejak tahun 2017 lalu.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Bocoran mengenai berbagai perangkat baru Apple akan terus ramai beredar setiap tahunnya. Terbaru, analis Ming Chi Kuo menyebut jika iPhone 15 akan segera dikenalkan dengan menggunakan USB-C yang jauh lebih kekinian.

Jika bocoran yang diungkap oleh Ming Chi Kuo ini benar, maka iPhone 15 akan menjadi iPhone pertama dari keluarga Apple yang dirilis dengan menggunakan port tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, persiapan Apple untuk menghadirkan USB-C di iPhone 15 dimulai dengan menghadirkan pasokan-pasokan yang penting untuk teknologi tersebut nantinya.

Setelah resmi menggunakan port USB-C di iPhone 15, dipastikan bahwa Apple akan segera meninggalkan port Lightning yang sudah digunakan sejak tahun 2017 lalu.

Di sisi lain, jika rumor ini benar, iPhone 14 yang akan dirilis mendatang nantinya kemungkinan menjadi perangkat terakhir iPhone yang hadir dengan dukungan port Lightning.

iPhone 13 Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Dalam bocoran yang beredar ini, iPhone 15 dipastikan akan menggunakan port USB-C dengan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat serta konektivitas yang lebih luas dan bertenaga.

Di tahun 2022 ini, Apple dipastikan baru akan merilis perangkat baru dari keluarganya yaitu iPhone 14. iPhone 15 diperkirakan baru akan rilis pada tahun 2023 mendatang sebagai penerus perangkat tersebut.

Berita Terkait