Gadget

Apple Mulai Uji Coba HP Layar Lipat, Kapan Rilis?

Menurut rumor yang beredar, perusahaan teknologi tersebut kini tengah dalam tahap pengembangan layar OLED lipat.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Setelah penantian panjang, sepertinya keluarga Apple akan segera memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yang mengusung desain HP layar lipat yang kekinian.

Menurut rumor yang beredar, perusahaan teknologi tersebut kini tengah dalam tahap pengembangan layar OLED lipat yang dipastikan akan digunakan untuk iPhone dan iPad nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran dari TheElec Korea Selatan, inovasi baru dari Apple ini akan membuat perangkat-perangkat perusahaan tersebut semakin bersaing dengan vendor lainnya.

Uniknya, dalam uji coba layar OLED lipat dari Apple ini, perusahaan tersebut dipastikan tidak akan menggunakan lapisan polarizer pada panel layaknya HP layar lipat yang selama ini ada di pasar gadget.

Teknologi lapisan pilarizer pada panel layar ini ditemukan pada sejumlah HP lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 yang menggunakan layar Eco OLED.

Apple uji coba HP layar lipat. (TheElec via GSM Arena)
Apple uji coba HP layar lipat. (TheElec via GSM Arena)

Tidak adanya lapisan polarizer ini membuat perangkat layar lipat menjadi lebih tipis walaupun memiliki visibilitas dan kecerahan yang cukup tinggi.

Alhasil, produsen nantinya perlu untuk meningkatkan konsumsi daya pada layar untuk dapat meningkatkan kecerahan secara maksimal nantinya.

Walaupun sudah banyak informasi yang beredar mengenai HP layar lipat dari Apple, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan perangkat ini dikenalkan.

Berita Terkait