Gadget

Tutorial Cara Kirim SMS Gratis Lewat PC

Nah untuk cara kirim SMS gratis lewat PC bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi SMS. (Pixabay)
Ilustrasi SMS. (Pixabay)

Hitekno.com - Kamu sudah tahu belum cara kirim SMS gratis lewat PC? Kalau belum berarti kamu harus menyimak tutorial berikut ini ya! Saat ini sudah banyak situs online yang menyediakan layanan untuk mengirim SMS ke semua operator seluler secara gratis.

Short Message Service atau biasa dikenal dengan nama SMS merupakan sebuah layanan pada handphone yang digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan-pesan pendek.

Namun sayangnya untuk mengirimkan sebuah SMS kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp. 250 hingga Rp. 350 dan biaya tersebut akan secara otomatis memotong pulsa yang kamu miliki. Jadi apabila pulsa kamu tidak mencukupi maka SMS yang ingin kamu kirim pun akan gagal.

Saat ini banyak pengguna handphone yang lebih mengandalkan layanan Aplikasi Chat, seperti WhatsApp, Line, wechat dan lain sebagainya untuk berkirim pesan lalu aplikasi SMS menjadi jarang digunakan.

Padahal aplikasi SMS sangat bisa diandalkan untuk berkirim pesan dengan lebih mudah dan efisien karena tidak memerlukan koneksi internet, jadi pesan yang ingin kamu sampaikan akan tetap muncul ke handphone penerima walaupun mereka tidak terhubung dengan jaringan internet.

Ilustrasi SMS. (Pixabay)
Ilustrasi SMS. (Pixabay)

Nah untuk cara kirim SMS gratis lewat PC bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Kunjungi situs http://www.afreesms.com/ melalui browser di PC kamu
  2. Kemudian pilih benua dan negara tempat tinggal kamu, jadi pilih opsi Asia dan pilih Indonesia
  3. Masukkan nomor telepon penerima SMS dan ketik pesan yang ingin kamu sampaikan melalui SMS tersebut. Pesan yang kamu ketik bisa mencapai hingga 160 karakter
  4. Lalu masukkan kode verifikasi dan klik pada opsi Send untuk mengirim pesan tersebut
  5. Tunggu beberapa saat hingga pesan tersebut berhasil dikirim
  6. Setelah itu nomor telepon penerima SMS yang kamu masukkan sebelumnya akan mendapatkan notifikasi SMS dari TLNET berupa pesan yang kamu ketik dan kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa SMS tersebut sudah diterima

Itulah cara kirim SMS gratis lewat PC yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Cara ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang kehabisan pulsa namun butuh mengirimkan SMS penting. Selamat mencoba tutorial di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait