Gadget

Terbaru, WhatsApp Segera Rilis Fitur Reactions di Pesan

Fitur reactions pesan di WhatsApp ini akan memiliki cara kerja yang sama dengan Facebook.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Hitekno.com - Sebagai bentuk pengembangan aplikasi, baru-baru ini WhatsApp disebut-sebut akan segera merilis fitur reactions pada pesan yang dikirimkan di aplikasi tersebut.

Pengumuman perdana mengenai fitur baru WhatsApp ini diungkap pada April 2022 lalu. Setelah pengumumannya, kini fitur tersebut akan segera dikenalkan dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena, fitur reactions pesan di WhatsApp ini akan memiliki cara kerja yang sama dengan Facebook. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan lama pada pesan yang dikirimkan.

Setelahnya, akan muncul sejumlah emoji yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memberikan reaksi pada pesan di WhatsApp. Untuk saat ini, pengguna baru bisa memilih enam emoji yang tersedia.

Perkenalan fitur baru di WhatsApp untuk reactions pesan ini diungkap oleh CEO META yaitu Mark Zuckerberg dalam unggahan di akun Facebook miliknya.

Fitur reactions di pesan WhatsApp. (GSM Arena)
Fitur reactions di pesan WhatsApp. (GSM Arena)

Dalam waktu dekat, pihak META menyebut bahwa emoji-emoji yang ada akan mendapat penambahan pada warna kulit hingga model lainnya.

Saat ini, fitur reactions pada pesan WhatsApp ini sudah dapat dicoba oleh sejumlah pengguna aplikasi tersebut yang versi terbaru. Butuh waktu hingga nantinya fitur ini dapat digunakan oleh semua pengguna secara global.

Selain fitur reactions pesan di WhatsApp, nantinya aplikasi ini juga akan memperkenalkan sejumlah fitur baru lainnya yang salah satunya adalah kemampuan untuk mengirim file yang lebih besar.

Berita Terkait