Gadget

Samsung Galaxy Z Flip4 Diprediksi Bawa Layar Cover Lebih Besar

Samsung Galaxy Z Flip4 bakal membawa chipset flagship dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Z Flip3, generasi sebelum Galaxy Z Flip4. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Z Flip3, generasi sebelum Galaxy Z Flip4. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy Z Flip4 telah muncul sejak kuartal pertama 2022. Laporan terbaru mengklaim bahwa HP lipat Samsung Galaxy Z Flip4 dapat mengusung layar cover lebih besar.

Kabar ini datang dari Ross Young, co-founder dan CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC). Ia membocorkan bahwa layar cover bisa mencapai 2 inci. Sebagai perbandingan, layar cover Galaxy Z Flip3 berukuran 1,9 inci.

Perangkat menggantikan layar cover 1,1 inci dari Galaxy Z Flip yang asli. Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi debut dengan chipset Snapdragon 8 Gen1 Plus.

Perusahaan berharap dapat menjual HP lipat dalam jumlah yang cukup besar pada tahun 2022. Perlu diketahui, Samsung Galaxy Z Flip3 dibekali layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2640).

Fitur layar yang disematkan termasuk refresh rate 120 Hz, HDR10+, dan kecerahan hingga 1200 nits. Terdapat layar Super AMOLED di bagian cover berukuran 1,9 inci (resolusi 260 x 512 piksel).

HP lipat Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi bawa layar cover lebih besar. (Twitter)
HP lipat Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi bawa layar cover lebih besar. (Twitter)

HP layar lipat ini ditenagai chipset Snapdragon 888 5G bersistem fabrikasi 5 nm. Samsung Galaxy Z Flip3 bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.999.000 saat meluncur pertama kali di Indonesia. HP lipat tersebut membawa beberapa fitur pada bagian kamera utama dan layar cover-nya.

Dengan mengucapkan "Hey Bixby, please take a picture", maka perangkat dapat merekam mengambil foto secara otomatis. Pengguna juga bisa mengarahkan telapak tangan ke arah kamera untuk memberikan perintah pengambilan foto.

Selang beberapa detik kemudian, Samsung Galaxy Z Flip3 dapat mengaktifkan fitur pengambilan foto secara otomatis. Fitur lainnya adalah Auto Framing.

Pevita Pearce saat menjelaskan fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip3. (Samsung Local Launch)
Pevita Pearce saat menjelaskan fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip3 melalui layar cover perangkat. (Samsung Local Launch)

Ini memungkinkan kamera melakukan zoom-in atau zoom-out sehingga dua orang atau lebih dapat masuk ke dalam frame dengan proposional. Tap dua kali tombol di bagian kanan untuk membuka kamera. Arahkan telapak tangan ke arah kamera (Wave) untuk mengaktifkan selfie.

Mengetuk layar kedua pada Samsung Galaxy Z Flip3 juga dapat mengaktifkan fitur perintah selfie secara otomatis. Swipe layar kedua ke arah atas untuk mengaktifkan kamera ultra-wide dari Samsung Galaxy Z Flip3.

Swipe ke arah kanan dan ketuk layar untuk melakukan vlog atau perekaman video. Samsung Galaxy Z Flip4 diharapkan membawa spesifikasi dan fitur lebih baik dibanding Galaxy Z Flip3.

Berita Terkait