Gadget

Fitur Baru WhatsApp, Panggilan Telepon Group Bisa Sampai 32 Orang

Dari yang sebelumnya 8, kini panggilan telepon WhatsApp bisa sampai 32 orang.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Ada fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk memungkinkan panggilan telepon group atau group call WhatsApp yang bisa menampung sampai 32 orang.

Jumlah ini merupakan peningkatan yang signifikan dari seblumnya yang dibatasi 8 orang dalam group call WhatsApp.

Tapi fitur baru WhatsApp ini hanya berlaku untuk panggilan dalam bentuk audio. Untuk panggilan video masih terbatas untuk delapan orang, sebagaimana dikutip dari BGR, Minggu (24/4/2022).

Fitur baru panggilan 32 orang ini berlaku untuk pengguna Android dan iOS. Laman Pusat Bantuan WhatsApp menyebutkan kalau panggilan grup ini memungkinkan hingga 32 peserta untuk melakukan audio call satu sama lain secara gratis.

Pembaruan ini juga dijelaskan di deskripsi update WhatsApp di App Store. Disebutkan kalau panggilan telepon ini bisa menampung hingga 32 peserta.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

UI atau tampilan antarmukanya juga diperbarui dengan layout panggilan audio, ikon speaker, hingga gelombang sebagai penandanya.

Ketika pengguna menerima panggilan audio grup, layar WhatsApp bakal menampilkan siapa saja peserta yang bergabung. Kontak pertama yang terdaftar adalah peserta yang memasukkan mereka ke dalam panggilan itu.

Untuk melihat siapa saja yang muncul, pengguna bisa mengetuk opsi call history. Pengguna juga masih bisa bergabung apabila panggilan itu tak terjawab, dengan catatan itu masih berlangsung.

Sebagai catatan, mereka tidak bisa mengeluarkan salah satu kontak yang berpartisipasi apabila panggilan suara grup sedang berlangsung. Kontak tersebut perlu menutup teleponnya apabila mau memutuskan panggilan.

Panggilan audio itu juga masih bisa menampilkan kontak yang diblokir. Tapi pengguna tidak bisa mengundang kontak tersebut ke dalam panggilan, begitu juga sebaliknya.

Sudah menjajal group call WhatsApp sampai 32 orang? Ingat update dulu aplikasi kamu untuk bisa menggunakan fitur baru WhatsApp ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait