Gadget

Dikonfirmasi, HP Gaming Black Shark 5 Siap Meluncur Sebentar Lagi

Black Shark 5 diprediksi membawa chipset premium dan fast charging 120 W.

Rezza Dwi Rachmanta

Black Shark 4 Pro generaiBlack. (Black Shark)
Black Shark 4 Pro generaiBlack. (Black Shark)

Hitekno.com - Black Shark 5 telah mengantongi beberapa lembaga sertifikasi resmi pada bulan lalu. Perusahaan baru saja mengunggah poster resmi yang menyuratkan tanggal perilisan perangkat.

Akun resmi Black Shark di Weibo telah membagikan postingan resmi mengenai HP gaming anyar. Mereka mengonfirmasi bahwa Black Shark 5 akan debut pertama kali di China pada 30 Maret 2022.

Perusahaan diharapkan memperkenalkan dua ponsel gaming anyar yaitu Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro. Versi Pro akan ditenagai chipset flagship terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Dikutip dari GSMArena, daftar TENAA menyebutkan bahwa varian standar bakal mengusung Snapdragon 870. Black Shark 5 Pro juga diprediksi membawa baterai lebih besar dan kecepatan refresh tampilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan 4S Pro.

Perusahaan Black Shark kemungkinan saat ini sedang dalam proses negoisasi lanjutan untuk diakusisi oleh Tencent. Pada laporan sebelumnya, perangkat dengan nama komersial sebagai Black Shark 5 telah muncul di situs sertifikasi 3C.

Teaser Black Shark 5. (Weibo)
Teaser Black Shark 5. (Weibo)

Tak hanya satu, terdapat dua ponsel yang diyakini masuk dalam keluarga Black Shark 5 series. Situs Compulsory Certification of China (3C), mengungkap bahwa kedua perangkat mendukung fitur fast charging 120 W (20V, 6A).

Kotak penjualan Black Shark 5 diyakini bakal menyertakan pengisi daya Xiaomi MDY-12-ED. Daftar sertifikasi itu menyebutkan bahwa Black Shark 5 membawa baterai 4.650 mAh.

Dilihat dari laporan tersebut, Black Shark 5 memiliki fitur pengisian daya mirip seperti Black Shark 4, namun dengan kapasitas baterai sedikit lebih besar.

Black Shark 5 muncul di 3C. (3C)
Black Shark 5 muncul di 3C. (3C)

Pengisian daya penuh bakal memakan waktu 16 hingga 18 menit, sementara kapasitas 50 persen dapat dicapai dalam waktu sekitar 5 menit. Leaker memprediksi bahwa Black Shark 5 akan menampilkan layar Samsung E4 AMOLED beresolusi 1080p.

Black Shark 5 varian standar sepertinya masih mengusung beberapa spesifikasi dari Black Shark 4S Pro. Model yang lebih tinggi yaitu Black Shark 5 Pro diharapkan tiba dengan layar AMOLED QHD+ 144 Hz 6,7 atau 6,8 inci, chip Snapdragon 8 Gen 1, baterai 5.000 mAh, dan pengisian cepat 120 W.

Berita Terkait