Gadget

Pertama Kalinya, Realme 9 Pro Plus Bawa Fitur Pemantau Detak Jantung

Realme 9 Pro Plus siap meluncur dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan Realme 9 Pro Plus telah beredar sejak kuartal keempat 2021. Cukup menarik, salah satu petinggi perusahaan kini mengunggah teaser terkait Realme 9 Pro Plus.

Video teaser secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa HP mid-range anyar ini mengusung sensor pemantau detak jantung.

Perlu diketahui, Realme 9i telah debut di India beberapa waktu yang lalu. Dua perangkat lain yaitu Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus diharapkan menyusul pada pertengahan Februari 2022.

VP Realme sekaligus President Realme International Business Group, Madhav Sheth mengunggah salah satu fitur yang dimiliki oleh Realme 9 Pro Plus. Petinggi Realme itu mengungkap bahwa perangkat bisa menampilkan fitur pengukuran atau monitoring detak jantung.

"Tetap lacak kesehatan Anda dan perhatikan terus setiap hari. Realme 9 Pro Plus milik kami akan datang dengan sensor detak jantung," kata Madhav Sheth.

Teaser Realme 9 Pro Plus. (Realme)
Teaser Realme 9 Pro Plus. (Realme)

Video teaser menunjukkan bahwa smartphone akan menggunakan sensor sidik jari di dalam layar untuk mengukur detak jantung. Dikutip dari GSMArena, fitur monitoring detak jantung pada perangkat ini merupakan yang pertama pada HP Realme mana pun.

Prediksi Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Sebelum ini, teaser Realme 9 Pro Plus sudah diunggah oleh perusahaan di tiga negara yang berbeda termasuk Realme China, India, dan Indonesia.

Akun media sosial Realme Indonesia menyebarkan teaser melalui Insta Story-nya beberapa waktu lalu. "Pro Plus pertama yang pernah beredar pada Realme Number Series," bunyi keterangan pada teaser.

Perangkat telah muncul di Geekbench dengan membawa chipset MediaTek Dimensity 920. Realme 9 Pro Plus terdaftar di benchmark dengan nomor model RMX3393. Smartphone mengusung RAM 8 GB dan mempunyai konektivitas 5G.

HP baru ini diharapkan hadir dengan layar AMOLED 6,43 inci dan baterai 4.500 mAh. Tak menutup kemungkinan perusahaan juga membenamkan fitur fast charging 65 W pada HP mid-range terbaru mereka.

Tiga kamera belakangnya berkonfigurasi 50 MP (Sony, primer) + 8 MP + 2 MP. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Realme 9 Pro Plus diprediksi membawa penyimpanan internal hingga 256 GB.

Berita Terkait