Gadget

Pengguna Realme 7 Pro Bisa Dapatkan Update Android 12 Lebih Awal

Pengguna Realme 7 Pro bisa mendaftar program Early Access Realme UI 3.0.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Realme 7 Pro diketahui tergabung dalam program Early Access Realme UI 3.0. Pengguna yang tertarik merasakan Android 12 sebelum khalayak lain, bisa mendaftar melalui menu Setting.

Ini bakal membuat mereka menerima update Android lebih awal dibanding pengguna lainnya. Berdasarkan postingan di situs Realme Community, calon tester harus menggunakan versi firmware RMX2170_11.F.10 untuk mendaftar inisiatif Early Access.

Sebagai langkah pendaftaran, calon peserta harus membuka menu Setting > Software Update > Trial Version > Apply Now. Kalian bakal diberi beberapa pertanyaan sebelum mencoba Early Access. Kandidat yang terpilih akan menerima rilis Android 12 beta melalui OTA.

Mereka yang tidak terpilih dapat mencoba mengikuti rekrutmen berikutnya. Kabar adanya Early Access Realme UI 3.0 muncul pertama kali di situs Realme Community India. Ini diharapkan bakal datang secara bertahan ke wilayah lain.

Melalui timeline yang dibagikan oleh perusahaan beberapa waktu lalu, Realme 7 Pro masuk dalam jajaran perangkat yang memperoleh Android 12.

Early Access Realme 7 Pro. (Realme Community)
Early Access Realme 7 Pro. (Realme Community)

Deretan perangkat seperti Realme 7 Pro, Realme 8, Realme C25, dan Realme C25s dijadwalkan memperoleh update Android 12 di kuartal pertama 2022.

Adanya Early Access pada Januari cukup masuk akal mengingat perusahaan menargetkan update stabil di kuartal pertama 2022.

Dikutip dari Gizmochina, Realme UI 3.0 berbasis Android 12 adalah pembaruan perangkat lunak utama terakhir untuk Realme 7 Pro. Ponsel ini memulai debutnya dengan Realme UI (Android 10) dan diperbarui ke Realme UI 2.0 (Android 11) pada tahun lalu.

Secara tampilan, Realme 7 Pro menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD Plus berukuran 1080 x 2400 piksel dengan fitur touch sampling rate mencapai 180 Hz. Snapdragon 720G dari Qualcomm menjadi otak dari Realme 7 Pro yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Berita Terkait