Gadget

Inavoice Siapkan Studio Rekaman Voice Over Berstandar Internasional

Inavoice Studio Rent dibuat untuk membantu para voice over talent yang mengalami kesulitan dalam proses rekaman suara.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi studio voice over. (Inavoice)
Ilustrasi studio voice over. (Inavoice)

Hitekno.com - Makin populernya industri voice over atau pengisi suara, mendorong Inavoice untuk memberikan pelayanan lebih luas. Yakni dengan produk baru mereka, Inavoice Studio Rent, sebuah studio rekaman suara profesional berstandar internasional.

Dalam Inavoice Studio Rent sendiri berisi berbagai macam alat rekaman berkualitas tinggi dan berstandar industri broadcast internasional.

"Inavoice Studio Rent sengaja kami bangun untuk memenuhi cita-cita kami yang ingin turut serta di dalam kemajuan industri voice over" ucap Jatmiko Kresnatama, co-founder dari Inavoice.

"Selain itu kami juga ingin membantu para voice over talent yang mungkin beberapa dari mereka kesulitan menemukan tempat rekaman yang proper, padahal standar kualitas audio yang dihasilkan untuk produk voice over sangatlah tinggi, dan harga alat-alat rekaman yang sesuai dengan standar tersebut terbilang masih sangat mahal." lanjutnya.

Industri voice over Indonesia semakin bertumbuh dengan sangat pesat. Puluhan talenta voice over baru bermunculan setiap hari, apalagi sejak masa pandemi dan gaya bekerja work from home yang harus dijalani sebagian besar orang, fleksibilitas yang ditawarkan pekerjaan tersebut membuat banyak orang yang mencoba peruntungan untuk memulai karir menjadi seorang voice over talent.

Seiring dengan kesadaran para pemilik bisnis tentang pentingnya kualitas audio dalam konten digital marketing, permintaan untuk jasa pengisi suara dalam berbagai project pun juga semakin tinggi.

Tapi sayangnya, banyak lubang yang justru tercipta sejak pesatnya perkembangan industri ini, khususnya dalam hal-hal yang berhubungan dengan teknis rekaman, seperti alat rekaman yang baik, acoustic room yang tepat, dan elemen-elemen penunjang lain yang ada di dalam sebuah studio rekaman.

Atas dasar itulah Inavoice Studio Rent dibuat untuk membantu para voice over talent yang mengalami kesulitan dalam proses rekaman suara, agar menghasilkan output audio berkualitas tinggi sesuai dengan standar industri. 

"Pada dasarnya Inavoice Studio Rent ini juga menjadi jawaban atas tagline yang selama ini selalu kami sebutkan, “You deserve better!” kami percaya dengan semakin membaiknya kualitas suara yang dihasilkan oleh para voice over talent, akan membuat industri ini menjadi lebih sehat karena para klien akan puas dengan hasil dari produknya, dan para talent semakin bersemangat untuk meningkatkan kualitas sample suara mereka dengan cara yang baik dan benar." Tambah creative director Inavoice, Henry Yunan Lennon.

Jatmiko Kresnatama juga memberi catatan khusus tentang model bisnis dari produk terbaru yang dilakukan oleh Inavoice yang berkonsep “rental” ini, yang tentu saja berbayar dan dibagi dalam tida kategori yaitu, Basic, Standard, dan Pro.

Menurutnya, dengan konsep berbayar tersebut, selain akan membantu membawa industri voice over Indonesia semakin maju, Inavoice juga tidak ingin menjerumuskan teman-teman voice over talent, terutama yang baru memulai karirnya, ke jurang yang lebih dalam karena ia sangat percaya bahwa tidak ada hal baik yang bisa didapat apabila semua fasilitas diberikan secara cuma-cuma. 

Berita Terkait