Fitur Portrait Jadi Andalan Oppo untuk 2022

Setelah Selfie Expert, kini Oppo Indonesia mengandalkan fitur portrait sebagai andalan pada 2022.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Januari 2022 | 18:22 WIB
Fitur Portrait Jadi Andalan Oppo untuk 2022. (Oppo Indonesia)

Fitur Portrait Jadi Andalan Oppo untuk 2022. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Selfie Expert menjadi jargon yang sering didengungkan brand smartphone Oppo sejak 2016 silam. Namun kini Oppo Indonesia berganti haluan dengan mengunggulkan fitur portrait sebagai andalan pada 2022.

Pemakaian jargon Selfie Expert ini memposisikan Oppo sebagai brand yang mengandalkan kemampuan selfie pada smartphone mereka. Dan mulai ditinggalkan jargon ini sejak 2019 seiring perubahan strategi yang juga mengunggulkan karema utama mereka.

Kini, melalui rangkaian perangkat seri Reno, Oppo Indonesia berupaya mengasosiasikan keunggulan pada fitur portrait.

Baca Juga: Update Harga Oppo Reno5 F, HP Midrange Kamera Selfie 32 MP

"Setelah jargon 'Selfie Expert' yang menjadi identitas merek yang paling kuat di 2016 hingga 2019, Oppo berfokus pada kualitas keseluruhan perangkat kameranya. Melalui lini seri Reno, Oppo berupaya menghadirkan fitur unggulan yang terus dikembangkan berdasarkan kecerdasan buatan terutama portrait. Semakin lama kemampuan portrait pada smartphone akan semakin disukai pengguna dan akan menjadi fitur favorit pada smartphone di tahun 2022," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo menerangkan bahwa kemampuan portrait pada perangkat smartphone semakin meningkat berkat penggabungan atas 3 (tiga) elemen penting: prosesor pengolah grafis, sensor kamera, dan pengembangan kecerdasan buatan melalui perangkat lunak.

Prosesor pengolah grafis dengan berbasis kecerdasan buatan menjadi salah satu faktor pengembangan kemampuan portrait pada smartphone. Dikenal dengan nama Neural Processing Unit (NPU), prosesor ini akan memberikan kemampuan untuk mengolah gambar dengan kecerdasan buatan sehingga menampilkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo A95 Serta Harga, Andalkan Baterai Jumbo dan Desain Apik

Oppo telah berhasil mengembangkan mandiri prosesor ini yang juga telah diluncurkan pada akhir tahun lalu dengan nama MariSilicon X.

Deretan Oppo Reno Series. (Oppo Indonesia)
Deretan Oppo Reno Series. (Oppo Indonesia)

Sementara itu, penggunaan sensor kamera terbaik yang tersedia di pasar akan sangat membantu menghasilkan foto portrait dengan kualitas tinggi.

Seperti pada perangkat Oppo mendatang yang dilengkapi dengan sensor SONY IMX 709, yang merupakan buah kolaborasi pengembangan bersama antara Oppo dan Sony.

Baca Juga: Siap Jadi HP Premium Anyar, Ini Penampakan Oppo Find X5 Pro

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah keberadaan perangkat lunak yang terus menerus dikembangkan untuk mendapatkan sebuah sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Sistem ini dapat membaca setiap situasi ketika menangkap foto portrait dan menghasilkan foto terbaik seperti yang ada dan terintegrasi di sistem operasi ColorOS 12.

Kini, Oppo tidak hanya berupaya membawa pengembangan fitur dan teknologi terbaru pada perangkatnya, namun juga perangkat keras terbaru dan terbaik di kelasnya seperti Sony IMX 709 ke perangkat yang akan diluncurkan pada tahun 2022.

Baca Juga: Resmi Rilis, Segini Harga Oppo Reno6 Lite

Oppo bersama Sony mengembangkan sensor ini selama 3 (tiga) tahun lamanya, dengan melibatkan 300 insinyur yang terlibat, 87 paten dihasilkan dan nilai investasi lebih dari 1,5 juta USD.

Sensor pengembangan bersama ini memiliki keunggulan 60% peningkatan sensitivitas cahaya dan pengurangan noise signifikan sebesar 35% jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada perangkat Oppo Reno6.

IMX 709 merupakan salah satu sensor yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan rendah cahaya. Tentunya sebagai sensor kelas premium, Oppo juga menempatkan sensor RGBW yang baru sehingga dapat menghasilkan foto portrait yang lebih jernih dan alami.

Oppo Indonesia segera meluncurkan perangkat terbarunya yang akan membawa keunggulan sensor ini pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2022.

Selain mempersiapkan perangkat dengan teknologi jaringan 5G, portrait menjadi fitur unggulan yang akan disematkan di perangkat Oppo pada tahun ini, tidak hanya berlaku untuk kamera depan namun juga pada kamera belakangnya.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak