Gadget

Jelang Rilis, Samsung Galaxy S22 Ultra Bawa Pengisi Daya 45W

Informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra ini mengungkap mengenai teknologi pengisi daya yang akan digunakan.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Vendor HP asal Korea Selatan, Samsung dipastikan akan merilis perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra di tahun 2022 ini. Jelang perilisannya, sejumlah informasi mengenai perangkat tersebut lalu mulai santer beredar.

Informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra ini mengungkap mengenai teknologi pengisi daya yang akan digunakan oleh perangkat anyar dari keluarga Samsung tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran yang diungkap Roland Quandt menyebut bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan pengisi daya terbaru yang memiliki nomor model EP-T4510.

Pengisi daya dengan kapasitas 45W ini akan datang dengan kabel USB-C ke USB-C. Sayangnya, teknologi pengisi daya yang dibawa oleh Samsung Galaxy S22 Ultra ini nantinya akan dijual terpisah dari penjualan perangkat tersebut.

Jika bocoran mengenai teknologi pengisi daya yang digunakan Samsung Galaxy S22 Ultra ini, maka ini kedua kalinya keluarga Samsung membawa kapasitas 45W sebagai pengisi daya andalan perangkatnya.

Teknologi pengisi daya Samsung Galaxy S22 Ultra. (Samsung)
Teknologi pengisi daya Samsung Galaxy S22 Ultra. (Samsung)

Sebelumnya, teknologi pengisi daya 45W ini digunakan oleh Samsung pada perangkat Samsung Galaxy S20 Ultra yang diperkenalkan pada Februari 2020 lalu.

Teknologi pengisi daya berkapasitas 45W ini hadir dengan ukuran bagian luar berukuran EP-T4510 yang lebih kecil dibandingkan dengan EP-TA845XBNG yang ada saat ini. Tidak hanya itu, kabel yang digunakan juga akan lebih panjang dari sebelumnya.

Menurut rencana, teknologi pengisi daya 45W ini akan resmi dijual dengan harga 50 dolar AS atau setara dengan Rp 719 ribuan. Belum diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat ini akan resmi dirilis oleh keluarga Samsung.

Berita Terkait