Gadget

Andalkan Kamera Ultrawide, iQOO 9 Series Pakai Lensa 50 MP dari Samsung

iQOO meyakini bahwa iQOO 9 Series akan menjadi perangkat pertama di dunia yang datang dengan sensor 50 MP.

Amelia Prisilia

Vivo iQoo 8. (Vivo)
Vivo iQoo 8. (Vivo)

Hitekno.com - Sub brand Vivo, iQOO dilaporkan akan memperkenalkan perangkat anyarnya iQOO 9 Series sebagai andalan baru di 2022. Menjelang perilisannya, sejumlah informasi mengenai perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Dalam informasi yang beredar, iQOO 9 Series nantinya akan rilis dengan membawa lensa handal dari Samsung yang menjadi penguat sektor kamera perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, seri terbaru iQOO ini akan menggunakan sensor 50 MP dengan lensa ISOCELL GN5 milik keluarga Samsung. Kamera kedua perangkat ini datang dengan membawa sudut ultrawide berukuran 150 inci.

Cukup percaya diri, iQOO meyakini bahwa iQOO 9 Series akan menjadi perangkat pertama di dunia yang datang dengan sensor 50 MP serta lensa ISOCELL GN5 dari Samsung ini.

Semakin ciamik, lensa kamera iQOO 9 Series ini sudah dilengkapi dengan stabilisasi gimbal yang tentu sangat memanjakan penggunanya yang gemar dengan dunia fotografi.

iQOO 9 Series. (iQOO via GSM Arena)
iQOO 9 Series. (iQOO via GSM Arena)

Menyempurnakan perangkat andalannya ini, iQOO membekali iQOO 9 Series dengan teknologi pengisian daya GaN 120W. Teknologi ini ada pada iQOO 9 Pro sebagai varian tertinggi perangkat tersebut.

Soal baterai, iQOO 9 Series dibekali dengan kapasitas 4.700 mAh. Sayangnya, dalam bocorannya, tidak diketahui seri apa dari perangkat ini yang menggunakan kapasitas tersebut.

Beralih ke sektor jeroan, perangkat anyar ini nantinya dipercaya akan mengandalkan Snapdragon dari Qualcomm sebagai chipset andalan. Tidak hanya itu, mengenai layar, iQOO 9 Series akan diperkuat dengan layar AMOLED yang ciamik.

Menurut rencana, iQOO 9 Series baru akan diperkenalkan sebagai andalan baru iQOO pada 5 Januari 2022 mendatang. Membawa sejumlah kecanggihan yang ciamik, tidak sabar menantikan iQOO 9 Series?

Berita Terkait