Gadget

Andalan Baru Samsung, Exynos 2200 Siap Rilis Awal Januari 2022

Exynos 2200 sengaja rilis lebih awal sebelum akhirnya Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy S22 Series.

Amelia Prisilia

Ilustrasi chipset flagship Exynos.(Gizmochina)
Ilustrasi chipset flagship Exynos.(Gizmochina)

Hitekno.com - Chipset anyar Samsung, Exynos 2200 disebut-sebut akan segera diperkenalkan di tahun 2022 mendatang. Membawa sejumlah kecanggihan, chipset Samsung ini dipastikan akan menjadi andalan baru dari perusahaan tersebut.

Kedatangan Exynos 2200 yang jauh lebih awal ini memang sangat mengejutkan. Menyusul sejumlah bocoran yang beredar sebelumnya, kini waktu perilisan chipset ini lalu terungkap ke publik.

Dilansir dari GSM Arena, Exynos 2200 nantinya akan membuat debutnya pada 11 Januari 2022 mendatang sebagai andalan baru Samsung di tahun depan.

Menurut rencana, Exynos 2200 sengaja rilis lebih awal sebelum akhirnya Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy S22 Series pada Februari 2022 mendatang.

Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang menyebut bahwa Samsung Galaxy S22 Series akan rilis mengandalkan jeroan anyar Exynos 2200. Chipset ini cukup istimewa karena dibekali dengan grafis AMD yang menawan.

Tidak hanya itu, rDNA 2 GPU akan menjadi puncak chipset Exynos 2200. Makin ciamik, chipset ini juga mendapat dukungan RX GPU 6000-series AMD yang berpadu dengan chip kustom yang digunakan pada Xbox dan PlayStation serta dukungan Valve Stream Deck.

Karena keistimewaannya ini, chipset baru Samsung, Exynos 2200 dapat dikatakan begitu handal untuk digunakan bermain game nantinya.

Dukungan lainnya yang dibawa Samsung pada Exynos 2200 adalah dukungan perangkat keras untuk ray tracing. Teknologi ini menjadi yang pertama ada di perangkat HP.

Cukup istimewa karena membawa sejumlah kecanggihan di kelasnya, nantikan hingga waktu perilisan resmi Exynos 2200 sebagai andalan baru Samsung ya.

Berita Terkait