Gadget

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Aero, Lebih Keren Tapi Berbahaya

Jangan buru-bur instal, ketahui apa itu WhatsApp Aero.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Hitekno.com - Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan WhatsApp Aero yang perlu kamu ketahui. Aplikasi tersebut diketahui lebih canggih dari WhatsApp biasa. Namun ada bahaya di balik aplikasi pihak ketiga tersebut.

Wajar saja, WhatsApp Aero merupakan aplikasi buatan pihak ketiga, tepatnya oleh Hazar Bozkurt asal Turki yang seolah memberikan versi premium dari WA.

Karena dari pihak ketiga, maka dengan tegas bisa dikatakan jika aplikasi ini adalah ilegal. Sebab satu-satunya aplikasi resmi WhatsApp buatan perusahaan Meta adalah WA dengan warna hijau tanpa embel-embel.

Jikapun ada, maka itu adalah WhatsApp Business yang memang diperuntukkan untuk pelaku bisnis. Ketahui pula kelebihan dan kekurangan WhatsApp Aero.

Buat kamu yang ingin tahu fitur premium yang bisa ditawarkan WhatsApp Aero, kamu bisa menyimak infomasi yang telah dirangkum Hitekno.com dari lama WA Aero berikut ini.

  • Ada fitur anti-hapus: kamu bisa mensetting agar pesan yang kamu kirim atau pesan yang dikirim orang lain tidak bisa dihapus.
  • Kamu bukan hanya dapat menyembunyikan centang biru, namun juga centang dua, status online hingga story.
  • WhatsApp aero memungkinkan kamu membalas pesan secara otomatis dengan cara menjadwalkannya.
  • Pada tema tampilan aplikasi juga bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Tema di WhatsApp original cukup terbatas dan default, sedangkan di Aero WA disediakan berbagai tema yang bisa disesuaikan penggunanya.
  • Terdapat kumpulan Emoji WhatsApp default, Emoji Facebook, Emoji One, Emoji Android O, dan Emoji iOS juga disediakan semuanya di WhatsApp Aero.
  • Mendukung banyak bahasa asing.
  • Adanya fitur menyembunyikan video, foto, dan file GIF dari galeri perangkat dan melihatnya hanya melalui akses WhatsApp Aero.

Pada WhatsApp Aero kamu juga bisa menemukan fitur Do Not Disturb (DND) bisa Anda gunakan ketika Anda ingin beristirahat dan menginginkan agar tidak ada orang yang mengirim pesan.

Selain berbagai fitur premium yang ditawarkan WhatsApp Aero, kamu juga perlu mengetahui kekurangan dan bahaya dari aplikasi pihak ketiga ini.

Kekurangan WhatsApp Aero:

  • Ukuran aplikasi lebih besar dan memakan tempat. WhatsaApp biasa hanya perlku 56MB sementar Aero memerlukan 60MB.
  • WhatsApp Aero merupakan aplikasi pihak ketiga, dengan begitu, kamu tidak bisa menjamin keamanannya.
  • Cara Installnya rumit. Kamu perlu melakukan root ponsel terlebih dahulu untuk memasang aplikasi ini di ponsel kamu.
  • Ada potensi kena banned dari WhatsApp karena memakai aplikasi pihak ketiga

Itulah kelebihan dan kelemahan WhatsApp Aero. Namun jika kamu bertanya kepada tim Hitekno.com, maka kami tak akan pernah menyarankan kamu mendownload aplikasi ini.

Sebab ini berbicara tentang data-data kamu yang rentan disusupi malware dan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait