Gadget

Penampakan Samsung Galaxy S22 Beredar, Begini Desainnya

Model dari Samsung Galaxy S22 series sudah muncul di Geekbench dan FCC.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Perusahaan diprediksi dapat meluncurkan Samsung Galaxy S22 series pada kuartal pertama tahun depan. Menjelang perilisan, penampakan Samsung Galaxy S22 beredar ke publik.

Kabar terbaru ini tak sekadar render karena bodi belakang HP flagship dari Samsung tersebut terlihat jelas. Rumor yang beredar mengklaim bahwa desain Samsung Galaxy S22 versi standar dan Plus tak banyak berubah dibandingkan Galaxy S21.

Kita bisa melihat bahwa Samsung Galaxy S22 versi standar mengusung bodi belakang yang cukup glossy. Modul persegi panjang dan desain kamera vertikal yang khas masih dipertahankan oleh perusahaan.

Pada kabar terpisah, Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan sudah lolos sertifikasi di FCC Amerika Serikat. Perangkat dengan nomor model SM-S908 hadir ke lembaga sertifikasi bersama sebuah stylus pen" EJ-PS908.

Dikutip dari GSMArena, itu merupakan S Pen anyar karena nomor modelnya tidak sama dibanding produk Samsung sebelumnya. Tak hanya di FCC, Samsung Galaxy S22 Ultra sebelumnya sudah muncul di Geekbench.

Penampakan Samsung Galaxy S22. (Weibo)
Penampakan Samsung Galaxy S22. (Weibo)

Daftar Geekbench menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1. Perangkat diyakini mempunyai varian RAM 8 GB hingga 12 GB.

Meski begitu, pengujian Geekbench mencantumkan deskripsi 10 GB. Samsung Galaxy S22 diharap mengusung sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam One UI 4.0.

Samsung Galaxy S22 Ultra muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy S22 Ultra muncul di Geekbench. (Geekbench)

Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa varian tertinggi dari Galaxy S22 series bakal memiliki kamera primer 108 MP, sensor ultrawide 12 MP, kamera telefoto 12 MP (zoom optik 3x), dan lensa periskop 12 MP (zoom optik 10x). Dua sensor terakhir dikabarkan berbeda dengan sensor 10 MP milik Galaxy S21 Ultra.

Bocoran turut menyebutkan bahwa keempat lensa bakal dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Leaker bernama Ice Universe memprediksi bahwa Samsung Galaxy S22 series kemungkinan dapat meluncur sekitar Februari 2022.

Berita Terkait