Gadget

Promo Aplikasi Ojol Ini Dikira Menghina, Faktanya Malah Bikin Netizen Geli

"Kirain tadi kasar banget manggilnya," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Promo dari aplikasi ojol ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)
Promo dari aplikasi ojol ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)

Hitekno.com - Kita terkadang menerima banyak promo dari aplikasi jasa yang diinstal melalui smartphone. Sebuah promo dari aplikasi ojol dengan "kata sapaan" unik ini sukses bikin netizen salfok.

Akun fanspage Twitter @txtdarionlshop membagikan screenshot terkait sebuah promo yang masuk ke dalam email pengguna. Tak disapa menggunakan nama pribadi, namun promo tersebut justru menyebutkan "orang miskin".

"Hai orang miskin, ada banyak promo yang belum kamu pakai. Kami kumpulkan semua untukmu, jangan terlewat yah," bunyi keterangan dalam sebuah promo. Postingan mengenai promo unik ini berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 10 ribu Retweet dan 51 ribu Like.

Penjelasan yang diunggah oleh @txtdarionlshop pada kolom komentar menjadi petunjuk mengapa terdapat sapaan "hai orang miskin" pada bagian depan. Rupanya nama akun atau email yang dipakai memiliki nama "Orang Miskin".

Sistem secara otomatis memanggil pelanggan tersebut dengan nama akun atau email yang terdaftar. "Itu nama akun/emailnya Orang Miskin ya, bukan Si G**b ngatain doi orang miskin (emoticon menangis)," tulis @txtdarionlshop.

Promo dari aplikasi ojol ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)
Promo dari aplikasi ojol ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)

Ramai di Twitter, akun resmi Grab turut memberikan respons terkait promo yang dikira menghina itu.

"Huhuhu. Makasih min udah infokan. Biar enggak jadi salah paham, boleh gunakan username atas nama diri sendiri ya teman-teman," tulis akun resmi Grab Indonesia (@GrabID). Postingan viral mengenai promo yang dikira menghina ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Ada-ada aja ya Allah..wkwk," kata @sa**p**tik.

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi aplikasi Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

"Udah miskin, promonya kagak dipake lagi. Hadeh ngga bersyukur nih si orang miskin (emoticon menangis)," balas @fu1**u**3ly.

"Kirain tadi kasar banget manggilnya. Sampai gue juga kesindir," cuit @di**s**b.

"Sama kayak pesen kopi di kafe. Sengaja milih nama yang asyik seperti 'Bangsa Indonesia'. Jadi pas mbak-mbaknya manggil costumer jadi gini bilangnya: Atas nama Bangsa Indonesia," komentar @a_**rf*. Itulah tadi promo dari aplikasi ojol yang dikira netizen kasar dan menghina, gokil banget ya?

Berita Terkait