Gadget

Realme GT 2 Pro Muncul di Situs Sertifikasi, Peluncuran Semakin Dekat

Realme GT 2 Pro mengusung chipset flagship terbaru dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

CEO Realme konfirmasi nama Realme GT 2 Pro. (Twitter/ skyli_realme)
CEO Realme konfirmasi nama Realme GT 2 Pro. (Twitter/ skyli_realme)

Hitekno.com - Bocoran terkait Realme GT 2 Pro beredar kuat pada kuartal keempat 2021. Kabar terbaru mengungkap bahwa Realme GT 2 Pro sudah lolos sertifikasi di wilayah Eropa.

Perusahaan sendiri telah mengonfirmasi bahwa Realme GT 2 Pro akan datang dengan Snapdragon 8 Gen 1. Menurut keterangan dari leaker bernama Mukul Sharma, sebuah HP Realme dengan model RMX3301 telah muncul pada lembaga sertifikasi resmi Eropa.

Nomor model yang hampir mirip juga terlihat di situs benchmark AnTuTu. Tak tanggung-tanggung, skor performa menyentuh 1.025.215 poin. Skor benchmark yang menembus 1 juta poin ini mengindikasikan bahwa perangkat memiliki performa kencang.

Dilansir dari Gizmochina, Realme GT 2 Pro mengusung chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM hingga 12 GB (LPDDR5).

Berdasarkan informasi terpisah, render yang beredar dari Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks mengungkap penampilan belakang Realme GT 2 Pro. Modul persegi panjang yang cukup menonjol mengingatkan kita pada ponsel Google Nexus 6P.

Realme GT 2 Pro muncul pada situs sertifikasi di Eropa. (Twitter)
Realme GT 2 Pro muncul pada situs sertifikasi di Eropa. (Twitter)

HP flagship Realme tersebut dipredisi dapat debut pada kuartal pertama 2022. "Gundukan" modul kamera persegi menampung tiga kamera belakang dan dual-LED flash.

Ukiran dalam modul menunjukkan bahwa Realme GT 2 Pro akan memiliki kamera ganda 50 MP dan Lensa GR. Perangkat diklaim dapat menawarkan ketahanan terhadap backlight.

Panel bagian belakang kemungkinan terbuat dari keramik sementara bingkai datar yang mengelilinginya terbuat dari logam. Menurut OnLeaks, spesifikasi Realme GT 2 Pro mencakup layar OLED 6,8 inci beresolusi WQHD+ dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)
Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)

HP flagship ini diprediksi membawa kamera selfie 32 MP. Belum diketahui apakah perangkat mengusung lensa Sony IMX709 seperti Oppo Reno7 atau tidak. Terdapat rumor yang mengklaim bahwa HP ultra premium Realme selanjutnya mempunyai fast charging 125 W.

Masih belum diketahui apakah smartphone yang dimaksud adalah Realme GT 2 Pro atau bukan. Mengingat Realme GT 2 Pro telah muncul di situs sertifikasi, peluncuran perangkat diharapkan semakin dekat.

Berita Terkait