Gadget

Tablet Vivo Anyar Diprediksi Bawa Chipset Flagship Ini

Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa tablet anyar Vivo dapat meluncur di tahun depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mempersiapkan tablet anyar dengan spesifikasi menarik. Menjelang peluncuran, leaker membocorkan chipset yang bakal menjadi dapur pacu tablet Vivo.

Vivo diharapkan dapat merilis tablet pertamanya pada Januari, namun sayangnya itu tak terjadi. Petinggi Vivo kemudian memberikan pernyataan terbaru pada Agustus lalu bahwa tablet anyar mereka dapat meluncur pada semester pertama 2022.

Itu berarti perangkat dapat rilis antara Januari hingga Juni tahun depan. Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa tablet Vivo terbaru dapat ditenagai chipset flagship Snapdragon 870.

Pada pernyataannya beberapa waktu lalu, leaker juga mengklaim bahwa tablet Vivo sudah memasuki proses produksi. Perusahaan bahkan diketahui telah mendaftarkan merek Vivo Pad di European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

"Produsen berwarna biru memiliki tablet dan smartwatch baru yang belum dirilis. Keduanya sudah berada di jalur produksi. HP layar lipat adalah keputusan yang baik, jika berjalan lancar, kita dapat menjumpainya tahun ini. Oh, satu lagi, ada laptop juga," tulis Digital Chat Station dalam akun Weibo pada Agustus lalu.

Merek tablet Vivo Pad terdaftar di lembaga resmi. (EUIPO)
Merek tablet Vivo Pad terdaftar di lembaga resmi. (EUIPO)

Dikutip dari GSMArena, perangkat Vivo misterius telah menampakkan diri di situs web TUB dengan baterai 8.040 mAh. Perangkat ini dicurigai sebagai tablet Vivo terbaru.

Vivo bukanlah merek pertama di bawah grup BBK Electronics yang meluncurkan tablet. Realme sudah terlebih dahulu mengenalkan tablet dengan nama komersial sebagai Realme Pad.

Berdasarkan bocoran, Oppo dikabarkan bakal masuk ke pasar tablet. Tangkapan layar memperlihatkan beberapa spesifikasi "Oppo Pad" (nama sementara).

Digital Chat Station membocorkan bahwa tablet Oppo dapat mengusung Snapdragon 870, RAM 6 GB, memori internal 256 GB, dan ColorOS 12 berbasis Android 11.

Masih belum diketahui apakah tablet Vivo juga memiliki ketersediaan memori yang sama atau tidak. Kita berharap bahwa Vivo dapat memberikan petunjuk lebih atau mungkin teaser terkait tablet anyar di awal tahun depan.

Berita Terkait